Pentingnya Memahami Prinsip dan Seni Memimpin Organisasi

PADANG (DKTV)

Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKML), merupakan acara lanjutan yang sebelumnya telah diadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKMD). Membahas tentang Sifat dan karakter pemimpin yang efektif, manajemen dan pengembangan diri dalam organisasi.

Demikian dikatakan Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin dan Study Agama (FUSA) Elliana Siregar dalam sambutannya pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan yang dilaksanakan di Aula Dekanat FUSA, Sabtu (12/11)

Elliana Siregar menyampaikan bahwa, mendatangkan narasumber yang sangat luar biasa dalam kegiatan PKML ini yang akan membahas tentang Quantum leadership, memahami prinsip dan seni memimpin organisasi.

“Juga seni berbicara dan mendengar dalam sebuah forum. Hal ini sangat penting Kita miliki dalam kehidupan sehari hari dalam memimpin ormawa fakultas dan menjadi aktivis kampus,” ujarnya.

WD III FUSA menambahkan, tidak hanya teori di ilmuan tapi yang paling penting adalah Praktek di dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana ilmu tentang kepemimpinan itu bisa menjadi bagian dalam kepribadian.

Sementara itu, Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas (Dema-f) FUSA Muammar Kahfi menyampaikan, PKML merupakan wadah untuk pelatihan kepemimpinan lanjutan yang dasarnya sudah di laksanakan pada kegiatan sebelumnya.

“Kita adakan Pelatihan lanjutannya supaya tidak mentok di situ. Jika di ibaratkan sebuah rumah, dasar dari pondasi tadi udah ada dalam diri mereka tinggal bagaimana mereka menghiasinya supaya cantik,” ucapnya.

Ketua Dema FUSA berharap, semoga setelah diadakannya kegiatan PKML ini akan lahir seorang pemimpin yang jujur, adil dan amanah dalam memimpin Ormawa fakultas kedepannya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas (Senat-f) FUSA juga menyampaikan, bagi peserta yang hadir dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat, sesuai dengan tema yang di angkat “melahirkan calon pemimpin yang mempunyai jiwa leadership sebagai penggerak FUSA bersinar.”

“Peserta PKML yang hadir hari ini di harapkan dapat menjadi salah satu peran penting untuk menciptakan FUSA bersinar,” harapnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Dekan III FUSA, Ketua Dema FUSA, Ketua Sema FUSA, Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Selingkup FUSA dan para peserta kegiatan PKML. (Bib)

Wartawan: Rahimatul Hafizah (Mg), Afifah Mardiah (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *