Forum An-nisa Sebagai Benteng Muslimah Dalam Berkarir

PADANG (DKTV)

Departemen Kemuslimahan Forum Al-Irsyad Fakultas Syariah (Fs) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, menggelar kegiatan Forum An-Nisa (Fornis) dengan tema Menjadi Muslimah Produktif dan Berkarir ala Islam. Yang akan diselenggarakan di Gedung 3 S35 Fakultas Syari’ah, pada tanggal 18 November 2022.

Ketua Pelaksana (Ketupat) Tismawarni mengatakan, kegiatan Fornis ini diangkat oleh para muslimah yang ada di forum Al-Irsyad, dengan mengundang pemateri dari konsultan OWINFIL juga alumni UIN Imam Bonjol Padang dan Fornis ini diperuntukkan khusus untuk kaum muslimah.

“Untuk peserta yang mendaftar, baik muslimah yang ada di Fakultas Syariah (Fs), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTIK), dan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), boleh untuk ikut hadir dalam Fornis tersebut” ujarnya.

Tambahnya, untuk peserta yang hadir juga tidak menutup kemungkinan hanya mahasiswi yang ada di UIN Imam Bonjol tapi juga kepada seluruh muslimah diluar kampus dan dimana saja. Target nya tidak terbatas, karena Forum An-Nisa (Fornis) ini terbuka untuk umum.

Kegiatan Forum An-Nisa (Fornis) ini diadakan rutin, telah tergabung dengan LDK KSI ulul albab. Yang diselenggarakan tiap minggu dengan sistem melaksanakan Fornis secara bergiliran.

“Kegiatan ini sangat bagus dilakukan apalagi untuk kita kaum muslimah, karena tak tertutup kemungkinan muslimah itu berkarir. Banyak muslimah sekarang yang berkarir tanpa lupa dengan kewajiban nya sebagai seorang muslimah,” ujar Ketua Pelaksana tersebut.

Tismawarni juga menyampaikan, tujuan dari Fornis ini selain untuk mempererat ukhuwah islamiyah juga untuk menambahkan pemahaman dan pengetahuan kemuslimahan terkhusus untuk mengasah skill dan kemampuan dalam berkarir, berproduktif untuk dimasa yang akan datang.

Melalui Forum An-Nisa (Fornis) inilah salah satu wadah untuk membentengi para wanita agar tidak sampai terbawa oleh arus dan kemajuan zaman yang negatif.

“kegiatan ini nantinya akan dimulai dengan pengenalan forum dan penyampaian materi, hingga sesi tanya jawab. Dalam sesi tanya jawab, para peserta yang bertanya akan diberikan doorprize dari panitia,” ungkapnya.

Untuk kendala acara ini pada cuaca yang saat sekarang sering hujan. Sehingga menyulitkan para peserta untuk hadir mengikuti kegiatan Fornis.

Tisma berharap, kegiatan ini bisa terus berlanjut sampai seterusnya dan dengan diadakan kegiatan ini dapat menambah semangat dan pengetahuan.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua, yang hadir dalam Fornis tersebut apalagi terkhususnya para muslimah,” harapnya. (Bib)

Wartawan: Febi Rahayu (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *