UKM AUSELL Targetkan 150 Peserta Untuk MOCA

PADANG (DKTV)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Activity Unit Of Students for Education,Languages and Literature (AUSELL) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang akan menggelar Masa Orientasi Calon Anggota (MOCA) yang akan diselenggarakan di Ladang As (Lubuk Minturun) pada tanggal 19-20 November mendatang.

Dalam kegiatan yang bertemakan “Melalui MOCA menjalin keakraban untuk meraih generasi AUSELL yang lebih kompak dan unggul” ini nantinya akan dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) III Welhendri Azwar, senior UKM AUSELL dan member tetap yang termasuk ke dalam kepanitiaan pengurus.

Steering Committee (SC) Rivo Zenius Pratama mengatakan, acara ini diadakan untuk memperkenalkan AUSELL ke member baru dengan memperkenalkan pengurus dan segala hal mengenai AUSELL.

Lanjutnya, pengkaderan ini bertujuan untuk pembentukan karakter kader-kader, agar mengerti aturan-aturan yang ada dalam suatu organisasi. Sehingga tercipta kader-kader yang terampil dan berwawasan luas serta mampu mencapai tujuan organisasi.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan dua hari, satu malam dengan target 100-150 orang peserta, pada saat ini jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 70-80 orang,” jelas SC tersebut.

Tidak hanya itu Rivo Zenius Pratama juga menyampaikan bahwa, rangkaian acara telah tersusun rapi baik dari segi kepanitiaan, konsumsi dan sesi acara. Dalam acara ini akan diadakan games agar lebih menarik dan tentunya akan menghibur para member baru.

“Untuk acara ini kendala yang dihadapi tidak terlalu banyak, hanya saja terkendala pada cuaca yang saat ini sering hujan,” jelas Steering Committee (SC) tersebut dalam wawancaranya bersama tim DKTV.

Dalam acara ini para member baru akan mendapatkan sertifikat dan itu juga merupakan salah satu syarat, sebagai member tetap AUSELL.

Disamping itu Rivo Zenius Pratama juga menegaskan, bahwa acara ini sangat perlu dilakukan untuk mengkader member-member baru, agar calon member itu mengenal lebih dalam tentang AUSELL.

“Kita harus masuk AUSELL, karena di AUSELL kita dapat belajar bersama, belajar banyak bahasa dan disini kita juga belajar keorganisasian,” ujarnya.

UKM AUSELl tidak hanya fokus ke dalam bahasa saja tetapi juga fokus ke dalam menjalani proses-proses pembentukan karakter.

Rivo Zenius Pratama berharap, semoga dengan adanya MOCA ini member-member baru dapat mengenal tentang AUSELL dan tentang ilmu bahasa lebih mendalam, sehingga lebih paham bagaimana sistem bahasa. (Bar)

Wartawan: Febi (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *