UIN IB luluskan 489 wisudawan Pasca sarjana dan FTK

PADANG (DKTV)

Pada hari ini telah lahir puluhan ribu alumni dari rahim Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, yang nantinya akan menebar jangkar-jangkar pengabdian di tengah-tengah masyarakat.

Demikian yang disampaikan oleh Martin Kustati selaku Rektor UIN Imam Bonjol Padang, pada rapat senat terbuka dalam rangka wisuda angkatan ke-88 UIN IB Padang tahun 2022. Sabtu (19/11).

Acara ini berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai dari hari ini sampai 21 November mendatang. Hari pertama wisuda ke-88 Sebanyak 115 wisudawan-Wisudawati dari Fakultas Pasca sarjanah dan 374 orang dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Rektor UIN IB Padang Martin Kustati mangatakan, Indikator kemajuan sebuah bangsa di tandai dengan keberhasilan dalam membangun pendidikan yang berkualitas dan bersinergi dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Tambahnya, pendidikan merupakan ujung tombak yang menjadi indikator dalam mencapai visi misi indonesia tahun 2040, dengan mendidik dan melahirkan sumber daya manusia berkelas, professional, sholeh, moderat, cerdas dan unggul.

Martin Kustati berharap, untuk para wisudawan semoga senantiasa sukses dan terus berinofasi dalam mengembangkan ilmu serta mengamalkannya dalam kebaikan agama dan bangsa. Teruslah berkarya dan menjaga almamater UIN IB Padang sebagai alumni yang berilmu, berbudaya dan berintegritas dalam membangun Peradaban bangsa.

“UIN IB Padang kedepannya akan mewujudkan smart kampus, sesuai dengan arahan menteri agama Indonesia. Pendidikan tinggi fokus dengan transformasi digitalisasi Internasional dan institusi, maka dari itu UIN IB Padang menyusun misi Knowledge Revolution and culture.” Harapnya Ketika penyampaian amanat sambutan di wisuda ke-88.

Dikesempatan yang sama , Muhammad fuad selaku Kepala biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) menyampaikan, terdapat 29 orang dari program Doktor Srata (S3) fakultas pasca sarjana yang akan di wisuda pada hari ini di antaranya tujuh dari prodi Hukum Islam dan 22 dari Pendidikan Islam.

Lanjutnya, dari program magister fakultas pasca sarjana juga meluluskan 86 wisudawan. Diantaranya 12 dari prodi Ekonomi Syariah, 13 Hukum Keluarga, 18 Ilmu Al-Quran dan tafsir, 3 dari Ilmu Hadits, 16 Pendidikan Agama Islam, 16 Pendidikan Bahasa Arab, 4 Pengembangan Masyarakat Islam dan 4 Sejarah Peradaban Islam.

Sementara itu, Hendri selaku Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiawaan Kerjasama (AAKK) mengumumkan, sebanyak dua orang wisudawan mendapatkan predikat bintang aktivis kampus dan tiga orang wisudawan terbaik pada wisuda angkatan ke-88 tahun 2022. (Bib)

Wartawan: Rahimatul Hafizah (Mg), Mutiarani Effendi (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *