Apresiasi Kelulusan, Upacara Pengukuhan Purna Racana Dilaksanakan

Padang (DKTV)

Dalam rangka merayakan kelulusan dari anggota pramuka, maka kita adakan upacara ini untuk memberikan apresiasi kepada mereka karena telah menyelesaikan pendidikannya dengan baik dari Universitas ini.

Demikian penyampaian Wakil Rektor (WR I) sekaligus pembina pramuka Yasrul Huda pada Upacara Pengukuhan Purna Racana, yang diadakan didepan Aula Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, pada Minggu (20/11).

Dalam upacara pengukuhan ini dihadiri oleh pembina pramuka Yasrul Huda, Ketua pramuka Yulrizal, seluruh personil Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pramuka dan ruana kudus.

Yasrul Huda mengatakan, upacara ini diadakan setiap tahun. Ketika ada salah satu dari anggota kami yang lulus, maka akan mengadakan prosesi kegiatan untuk memberikan penghargaan atas kelulusan mereka.

Racana merupakan pendidikan, pembinaan, dan pengembangan bagi pramuka putra dan putri yang dipersiapkan sebagai generasi muda agar selalu bertindak dan beramal untuk menerangi umat manusia dengan berlandaskan prinsip.

Sedangkan Purna Racana sendiri merupakan keanggotaan racana yang telah menjalankan tugas baktinya dan bersedia di Purna Racanakan dengan ketentuan telah menyelesaikan studinya.

“Saya sendiri menginginkan, sesudah mereka menjadi alumni mereka dapat menjadi etalase bagi mahasiswa lain serta memberikan dampak positif bagi lembaga dan UKM yang ada di Universitas ini” ujarnya.

Yasrul Huda berharap dengan diadakannya upacara ini semoga dapat mendorong mereka untuk memasuki dunia organisasi agar mereka tidak hanya mengharapkan prodi tapi dapat menambah skill mereka secara speselis.

Senada dengan itu, Ketua pramuka Yulrizal mengatakan setiap anggota pramuka yang tergabung dalam racana UIN IB Padang akan dikukuhkan menjadi purna racana saat mereka wisuda.

Lanjutnya, upacara ini sebagai bentuk penghargaan bagi anggota-anggota pramuka yang telah menyelesaikan studi nya di UKM Pramuka.

“Kegiatan ini sangat mendukung untuk mengekspresikan atas kelulusan dari senior. Saya sendiri berharap bisa berada diposisi itu agar bisa membanggakan ukm pramuka” ujar Fadli Alamsyah selaku personil pramuka.

Fadli berharap semoga kami tetap mengabdi kepada Racana UIN IB Padang sebagai motivasi untuk teman-teman pramuka yang belum purna. Tentunya kepada anggota pramuka yang sudah purna agar melanjutkan studinya, dan berkarir di pergerakan pramuka. (Srd)

Wartawan: : Ora Madona Putri (Mg), Sifa Rahma Dini (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *