Kukuhkan 541 Wisudawan, 4 Mahasiswa Lulusan Terbaik

PADANG (DKTV)

Sudah tidak terbilang para tokoh-tokoh nasional, cendekiawan muslim terkemuka dan para professional yang menimba ilmu lahir dari perguruan tinggi islam tertua di Sumatra Barat, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang.

Demikian yang disampaikan oleh Rektor UIN IB Padan, Martin Kustati pada rapat senat terbuka ke-2 dalam rangka wisuda angkatan ke-88 UIN IB Padang. Minggu (20/11)

Wisuda hari ke-2 angkatan ke-88, meluluskan sebanyak 541 orang wisudawan dan wisudawati sarjanah program Diploma 3 (D3) dan strata 1 (S1). Diantaranya, 142 dari Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), 176 Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), dan 224 Fakultas Ushuluddin dan Study Agama (FUSA).

Lanjutnya, dinamika perubahan zaman yang bergerak cepat, membuat UIN IB Padang mengambil langkah-langkah strategis dalam penyediaan akses pendidikan tinggi.

“Saat ini, kita semua masuk pada tahapan milestone yang kedua yaitu pembangunan dan pengembangan kampus,” ungkapnya.

Rektor UIN IB juga menyampaikan berbagai upaya terus dilakukan untuk menyediakan ruangan perkuliahan, laboratorium, dan sarana.

“Prasarana akademik yang representatif untuk kenyamanan civitas akademika UIN IB Padang dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Martin berharap, untuk para wisudawan dan wisudawati, teruslah menuntut ilmu, lanjutkan pendidikan tinggi yang telah di mulai ini, ke tingkat magister dan doktoral, baik di dalam maupun luar negeri.

Senada dengan hal itu Hendri selaku Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiawaan dan Kerjasama (AAKK) membacakan Surat Keputusan (SK) Rektor tentang Wisudawan/i terbaik dan bintang aktivis kampus.

“Sebanyak empat orang wisudawan-wisudawati lulus dengan predika terbaik di antaranya, Annisa Khairunnisa dari Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Melani Yuliana Saputri prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI), Azzahra Sofiana prodi Studi Agama-agama (SAA), dan Gita Rahmi Asyura program D3 Ilmu Perpustakaan Islam (IPI).”

Lanjutnya, terdapat enam orang juga berhasil mendapatkan predikat bintang aktivis kampus pada wisuda hari ke-2, angkatan ke-88 UIN IB Padang.

Sementara itu, Rapat senat terbuka hari ke-2 di buka oleh Prof Dr H Rizki Salman M.Ag selaku ketua senat pada wisuda angkatan ke-88 UIN IB Padang. (Bib)

Wartawan: Rahimatul Hafizah (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *