UKM Tapak Suci Sambut Wisudawan Dengan Atraksi

PADANG (DKTV)

Penampilan atraksi dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, dalam rangka menyambut wisudawan-wisudawati.

Atraksi yang dilakukan oleh UKM Tapak Suci merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahunnya, untuk menyambut wisudawan-wisudawati yang merupakan bagian dari UKM tapak suci.

Ketua umum UKM Tapak Suci UIN, Tomo Adrian mengatakan, hakikat dalam tapak suci ada dua yaitu organisai tapak suci atau biasa di sebut UKM tapak suci dan perguruan seni beladiri tapak suci.

“Di perguruan Tapak Suci tidak ada alumni, tapi di UKM ada yang dinamakan alumni atau senior.

Lanjutnya, atraksi tersebut dilaksanakan untuk mengingatkan para senior, yang sudah wisuda bahwa di UKM tapak suci, masih menjadi keluarga.

Atraksi ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat rasa kekeluargaan antara para alumni dan anggota aktif dari tapak suci.

“Karena setelah wisuda pasti, mereka mempunyai kesibukan yang baru baik di dunia pendidikan selanjutnya ataupun di dunia pekerjaan, sehingga sulit meluangkan waktunya untuk datang ke UKM tapak suci lagi,” ujarnya.

Tomi berharap, untuk para wisudawan semoga bisa mewujudkan apa yang diinginkan, semakin sukses dan tidak lupa dengan UKM tapak suci.

Senada dengan itu salah satu wisudawan alumni UKM tapak suci Harun Arrasyid menyampaikan, tapak suci merupakan UKM yang mementingkan kekeluargaan bagi semua anggotanya.

“Sebenarnya, saya banyak mengikuti UKM di UIN Imam Bonjol ini, tapi hanya UKM tapak suci yang mengakui saya sampai menampilkan atraksi seperti ini untuk menyambut saya dan rekan-rekan saya.” ucapnya.

Harun berharap, untuk anggota UKM tapak suci agar mengikuti kegiatan UKM tapak suci dengan sungguh-sungguh dan latihan dengan teratur.

“Untuk adik-adik UKM tapak suci agar selalu latihan dengan rutin dan belajar yang rajin, karena kita tidak boleh melupakan tujuan utama kita ke UIN Imam Bonjol ini yaitu untuk belajar,” harapnya. (Bib)

Wartawan: Annisa Mardiah Fajrika (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *