Gelar Wisuda Ke-88, UIN IB Padang Makan Waktu 3 Hari

Padang (DKTV)

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menggelar Wisuda Angkatan ke-88 di Aula Auditorium yang berlangsung selama tiga hari. Terhitung mulai dari tanggal 19-21 November 2022.

Pada hari pertama wisuda ke-88 sebanyak 489 wisudawan resmi dilantik, yang terdiri dari 115 wisudawan Pasca Sarjana, 374 dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).

Dari program magister fakultas pasca sarjana meluluskan 86 wisudawan, yang terdiri dari 12 prodi Ekonomi Syariah, 13 dari Hukum Keluarga, 18 dari Ilmu Al-Quran & tafsir, 3 dari Ilmu Hadits, 16 dari Pendidikan Agama Islam, 16 dari Pendidikan Bahasa Arab, 4 dari Pengembangan Masyarakat Islam dan 4 dari Sejarah Peradaban Islam.

Juga terdapat 29 orang dari program Doktor Srata (S3) fakultas pasca sarjana, diantaranya 7 dari prodi Hukum Islam dan 22 dari Pendidikan Islam. Sedangkan untuk lulusan terbaik dan bintang aktifis terdapat 3 orang dari lulusan terbaik dan 2 orang dari bintang aktifis kampus.

Hari kedua tercatat sebanyak 542 wisudawan yang terdiri dari 142 dari Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), 176 dari Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 224 dari Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA).

Empat wisudawan lulus dengan kategori wisudawan terbaik yaitu, Annisa Khairunnisa dari Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Melani Yuliana Saputri prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI), Azzahra Sofiana prodi Studi Agama-agama (SAA), dan Gita Rahmi Asyura program D3 Ilmu Perpustakaan Islam (IPI).

Untuk wisudawan bintang aktivis kampus terpilih sebanyak enam wisudawan yang berasal dari Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) dan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH).

Hari ketiga wisuda ke-88 sebanyak 494 wisudawan dilantik yang terdiri dari 252 dari Fakultas Syariah (FS), 242 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Untuk wisudawan dengan kategori bintang aktivis yang terpilih adalah Muhammad Doni prodi Perbandingan Mazhab, Afdhalia Mahatta prodi Hukum Keluarga, Khairul Alfikri prodi Ekonomi Syariah, dan Intan Darmayanti prodi Ekonomi Syariah.

Hadir dalam acara wisuda, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang.

H. Hendri., S.Ag, M.Pd, dekan fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Prof. Nelmawarni, S.Ag, M.Hum, Ph.D, dekan fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. dekan fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Dr. Andri Ashadi, dosen, serta wisudawan-wisudawati beserta tamu undangan lainnya. (Bar)

Wartawan: Asifa Rahma Dini (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *