PKMD Sebagai Pembentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa

PADANG (DKTV)

Himpunan Mahasiswa Program (HMP) Perbandingan Mazhab (PM) Fakultas Syariah (FS) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Dasar (PKMD) yang dilaksanakan di gedung aula dakwah , Kamis (24/11).

Kegiatan PKMD ini dibuka langsung oleh presiden mahasiswa UIN IB Padang Nopalion. Yang mana pada kegiatan ini ia mengatakan bahwa agenda ini nantinya bisa melahirkan calon pemimpin di tingkat jurusan Perbandingan Mazhab, atau dapat mengisi kursi kepemimpinan DEMA fakultas maupun DEMA universitas

Tambanya, PKMD ini juga membentuk regenerasi mahasiswa Perbandingan Mazhab yang inovatif, berintegritas dan solidaritas demi terwujudnya HMP Perbandingan Mazhab yang progresif.

Nopalion berharap agar nantinya kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk prodi-prodi lain dalam melaksanakan pelatihan kepemimpinan mahasiswa dasar.

Senada dengan itu ketua umum HMP Perbandingan Mazhab Randi Amriska mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari HMP perbandingan mazhab yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Tambanya, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter pemimpin dari mahasiswa Perbandingan Mazhab sehingga nantinya ketika di luar mampu untuk berkompetisi dengan mahasiswa lain.

Randi berharap seluruh mahasiswa perbandingan mazhab bisa punya jabatan baik itu di ekstra maupun di intra dan minimal membentuk karakter pemimpin dari mahasiswa perbandingan mazhab tersebut.

Tidak hanya itu ketua panitia Faza Fauzan juga mengatakan tujuan di adakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter atau jiwa kepemimpinan dari peserta sesuai dengan tema yaitu menumbuhkan atau mencari peserta yang nantinya akan melanjutkan regenerasi HMP PM selanjutnya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari tiga malam pada tanggal 25-27 mendatang yang berlokasi di balai Gadut” ujar ketua panitia tersebut.

Faza berharap semoga dengan adanya pelatihan ini menimbulkan peserta yang berjiwa berkepemimpinan dan siap untuk melanjutkan regenerasi HMP PM kedepannya. (Bar)

Wartawan : Annisa mardiah fajrika (Mg), Rahima Hafizah (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *