Bukan Hanya Unjuk Bakat Tapi Juga Membangun Persaudaraan

PADANG (DKTV)

Mengadakan turnamen Futsal FDIK CUP II terbuka untuk umum selingkup Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, sebagai ajang unjuk bakat dan juga untuk membangun rasa persaudaraan antar mahasiswa.

Demikian penyampaian wawancaran Ketua Pelaksana Turnament Futsal FDIK CUP II, Septia Wiko Fernanda kepada tim DKTV UIN Padang, Minggu (27/11/2022).

Septia Wiko juga menyampaikan, sangat berterimakasih kepada Panitia yang telah bersusah payah, dalam menyumbangkan baik tenaga dan juga pikiran untuk lancarnya turnament futsal FDIK CUP II ini.

“Juga berterimakasih terhadap seluruh Mahasiswa selingkup UIN IB Padang, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk Panitia yang ikut partisipasi, sebanyak 32 orang yang semuanya berasal dari Fakultas dakwah dan Ilmu Komunikasi, diantaranya dari angkatan 20, 21, dan 22.

Adapun kendala dari turnamen ini adanya beberapa tim yang sudah mendaftar mengundurkan diri, ketika turnamen sudah laksanakan sehingga membuat panitia kesusahan, menyusun ulang kembali sketsa pertandingan yang sebelumnya sudah dibuat.

“Untuk evaluasi terhadap Panitia kedepannya, tidak lalai lagi dikarenakan tadi masih ada panitia yang lalai dan itu adalah kesalahan kami bersama, karena kami dari panitia tidak akan menyalahkan satu sama lain,” pungkas Septia Wiko.

Septia Wiko berharap, dengan diadakannya turnamen Futsal terbuka untuk umum bagi mahasiswa selingup UIN IB Padang, dapat memperkuat persaudaraan antar mahasiswa dan juga melahirkan mahasiswa
yang berprestasi, khususnya di non-akademik.

“Mengungkapkan kebenaran, bahwa akademik – akademik saja tidak cukup, tetapi juga perlu dibidang non-akademik seperti kegiatan olahraga saat ini,” tuturnya.

Senada dengan itu, ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA-F) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Muhammad Husein Sikumbang mengatakan, turnament Futsal ini merupakan program tahunan dari DEMA-F yaitu periode kedua, dan untuk periode pertama sudah terlaksana ditahun kemarin.

Tambahnya, jumlah peserta yang mendaftar turnamen Futsal FDIK CUP tahun ini, sebanyak
12 tim yang berasal dari selingkup Mahasiswa UIN IB Padang.

Sementara itu Pemain terbaik, sekaligus Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKO) UIN IB Padang, Debby Juanda juga menyampaikan Fakultas Dakwah merupakan Fakultas yang luar biasa banyak event, juga ini salah satu ajang atau wadah untuk menjadi tempat menyalurkan bakat mahasiswa, khususnya dibidang Futsal.

“saya mendapatkan hasil yang baik dan tidak luput dari latihan yang keras, juga apresiasi kepada tim dan berterimakasih kepada Panitia telah memberikan hasil terbaik dan memilih saya menjadi pemain terbaik, ini merupakan salah satu kepuasan bagi diri saya sendiri,” jelasnya.

Lalu, sedikit tekankan kepada rekan-rekan panitia untuk kepanitiaan itu secara jelas mana yang memang panitia dan mana yang tidak Panitia, jati diri dan brending dalam acara itu harus dipersiapkan.

Debby Juanda berharap, tetap berjalan sesuai regulasi setiap aturan dan mudah-mudahan ini bukan turnamen futsal, yang terakhir dilaksanakan.

Turnamen futsal FDIK CUP II dimenangkan oleh, Predator FC sebagai Juara 1, Vamos FC sebagai Juara 2 dan Netflix FC sebagai Juara 3, untuk pemain terbaik Deby Juanda dari Predator FC.(Bib)

Wartawan: Irvan (Mg), Aditya Reza (Mg), Fitratu laila (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *