Kreativitas Tanpa Batas Melalui Pekan Karya Fiksi

PADANG (DKTV)

Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Perpustakaan & Informasi Islam (IPII) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, akan mengadakan Pekan Karya Fiksi dan Ilmiah pada tanggal 30 November mendatang.

Dengan bertemakan Kreativitas Tanpa Batas, kegiatan ini diadakan secara online dan merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh HMP IPII UIN IB, Padang.

Kegiakan akan dihadiri oleh Wakil Dekan (WD III), Wakil Rektor (WR), Dosen-dosen yang ada di Fakultas Dakwah, HMP IPII sebagai pelaksana kegiatan, serta mahasiswa IIPI.

Biasanya rutinitas HMP setiap bulan itu mengadakan kegiatan jalan-jalan, tapi kali ini dikhususkan mengadakan pekan karya fiksi dan ilmiah dalam rangka penutupan kepengurusan anggota HMP diakhir tahun ini.

Demikian penyampaian Ketua panitia (Ketupat) Naufal Mirza pada wawancaranya oleh wartawan DKTV, pada Senin (28/11).

Naufal juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan antar mahasiswa IPII, meningkatkan kreativitas serta mengasah skill dari para mahasiswa IPII dan juga selingkup UIN IB Padang.

Untuk kegiatan pekan karya & fiksi ilmiah diadakan selama 3 hari dari tanggal 26-28 November. Dan untuk kegiatan expo diadakan pada tanggal 29 November, diadakan secara online dan merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh HMP IPII UIN IB, Padang.

“Untuk dewan juri didatangkan langsung dari TOP Sumbar dan dosen-dosen dari Fakultas Adab dan Humaniora” tuturnya.

Pada wawancara ini Naufal juga menjelaskan bahwa bidang yang akan diperlombakan yaitu story telling dan resensi buku. Selama 3 hari tersebut karya fiksi ilmiah, resensi buku, dan story telling akan dikumpulkan melalui google form.

Karena kegiatan ini bersamaan dengan jadwal kegiatan Dies Natalis yang diadakan pada tanggal 29 November, maka acara kita undur ke tanggal 30 November, sambungnya.

Ketupat juga mengatakan pekan karya ini tidak akan berhasil terselenggara tanpa adanya kontribusi dari keluarga besar HMP IPII, mahasiswa IPII serta dukungan oleh elemen di UIN Imam Bonjol ini.

Lanjutnya, di penghujung nanti akan ditampilkan minat dan bakat dari para mahasiswa IPII sebagai acara puncak. Dan juga akan dihadirkan Guest Star untuk menyuguhkan suasana yang sederhana dengan diisi oleh hangatnya kebersamaan para peserta yang telah mengikuti perlombaan.

“Untuk kendala yang dihadapi terdapat pada pesertanya. Awalnya kegiatan ini ditujukan untuk selingkup UIN IB Padang, dikarenakan yang mendaftar tidak sesuai target maka kegiatan ini kita khususkan untuk mahasiswa IPII saja” tegasnya. (Riq)

Wartawan: Asifa Rahma Dini (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *