Menghadirkan Guest Star, Musik Kampus Siap Gelar IB Fest

Padang (DKTV)

Event ini merupakan kegiatan dalam mengasah talenta, maka jangan jadikan ini satu-satunya modal untuk berkembang. Demikian penyampaian Wakil Rektor (WR III) bidang kerjasama dan kemahasiswaan Welhendri Azwar dalam pembukaannya pada kegiatan IB Fest 2022.

Dalam sambutannya pada kegiatan yang diselenggarakan di Aula Auditorium UIN IB Padang pada Selasa (06/12), ia juga mengatakan bahwa keseimbangan yang menjadikan kita sukses. “Jangan hanya terfokus pada akademi, kita juga perlu mengembangkan talenta,” kata Welhendri Azwar.

Tambahnya, dalam melakukan suatu kegiatan harus berprogres, jangan hanya berpatokan pada satu hal dari waktu ke waktu. “Jadikan kegiatan ini menjadi milik kita bukan milik organisasi. UKM hanya sebagai pendamping untuk jalannya acara ini,” ujar WR III tersebut.

Kemampuanlah yang membuat seseorang mempunyai personalitas yang tinggi. Ciri khas masyarakat yang berseni adalah selalu mengikuti event sebagai wadah untuk mengasah kemampuan mereka. Semua orang memiliki ketakutan yang membuat ia sulit untuk maju.

Welhendri Azwar berharap dengan adanya dapat menjadi jenjang untuk mahasiswa dalam menggali potensinya agar mereka tau apa yang menjadi dasar seni dalam diri mereka sendiri.

Event yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) musik kampus ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 6 dan 7 Desember, dengan dimeriahkan oleh Bryan Musik, Anggi Raysn, Rahmi Fadila, dan Sheehan Maulana Syamah.

Ketua umum (Ketum) UKM musik kampus Taufik Akbar menjelaskan bahwa, konsep yang digunakan 3 tahun belakangan ini berbeda, dimana pada tahun 2020/2021 tidak diadakan karena pandemi covid-19. Untuk tahun ini acara yang diadakan sebagai event penutupan masa jabatan pada periode ini, jadi sebelum mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) maka diadakan IB Fest.

“Besok merupakan acara puncak dari IB Fest. Kita akan menampilkan penampilan dari 14 grand finalis yang terdiri dari solo song, tari, beatbox, solo drumb dan solo gitar,” ujar ketua umum tersebut.

Lanjutnya, dipenghujung acara akan dimeriahkan oleh beberapa guest star dari indo suara musik, pemenang IB Fest tahun lalu dan artis-artis minang seperti Bryan Musik, Anggi Raysn, Rahmi Fadila, dan Sheehan Maulana Syamah.

Selain itu ia menuturkan bahwa sistem penilaiannya, pemenang tidak dilihat dari juri melainkan komentator dari mahasiswa UIN sendiri melalui vote tertinggi.

Sebagai ketua penyelenggara yang dipercaya dalam kegiatan ini Rayhan Maulana juga mengatakan, event ini merupakan acara yang kesekian kalinya diselenggarakan setiap tahunnya oleh UKM musik kampus, yang mana ditujukan sebagai wadah untuk mengapresiasi dan menampilkan bakat segenap kreativitas mahasiswa UIN IB Padang.

“Dana yang kami gunakan merupakan sumber dari keuangan kas UKM Musik dan beberapa sponsor yang telah bekerja sama demi memeriahkan acara ini,” ujarnya.

Rayhan berharap, dengan terselenggaranya acara ini dapat membantu kreativitas mahasiswa dalam meningkatkan prestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Wartawan: Asifa Rahma Dini (Mg), Regina Maharani (Mg), Afifah Mardiah (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *