Suasana IB-Fest Yang dinanti Akhirnya Kembali Terlaksana

PADANG (DKTV)

Sempat terhenti dan dilaksanakan secara online, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Kampus UIN IB Padang, kembali melaksanakan acara tahunan Imam Bonjol (IB) Festival (Fest) 2022 secara offline.

Kegiatan ini merupakan rutinitas, dari UKM Musik Kampus yang diadakan untuk mewadahi bakat yang terpendam dari mahasiswa-mahasiswi UIN IB Padang, yang terdapat di bidang seni seperti solo song, solo drum, solo gitar, beatbox dan tari kreasi.

Dalam Grand Final IB Fest 2022 menghadirkan guest star ternama, seperti Anggi Rayns, Brayen Music, Rahmi Fadilla sebagai the winner IB Fest 2021, dan Senan Maulana.

Hadir salah seorang Juri IB Fest 2022 Firnanda Amdimas, mengatakan,
sistem penilaian pada IB Fest 2022. Diantaranya, dengan metode penilaian bersifat voting bukan sepenuhnya nilai dari dewan juri.

“Namun masing-masing dewan juri mempunyai hak, untuk memberi nilai 100 vote kepada peserta sesuai dengan penampilannya. Nilai dari komentator akan di konfersikan menjadi vote,” ujar Firnanda Amdimas.

Tambahnya, untuk peserta grand final IB Fest diharuskan mempersiapkan relasi sebanyak-banyaknya. Karena dukungan diluar dewan juri, bisa datang dari keluarga, teman dan kerabat dekat melalui Vote.

Senada dengan itu Ketua Panitia, Rehan Maulana Rehan Maulana menyampaikan, dalam persiapkan IB-FES, UKM Musik mempersiapkan selama satu bulan lebih dimulai dari sesi audisi, sampai mendapatkan 14 grand finalists. Dari Ke-14 grand finalis, merupakan peserta yang lolos ke babak selanjutnya yang telah melewati audisi dengan total yang mendaftar kurang lebih sebanyak 60 peserta.

Lanjutnya, acara IB-FEST sempat terhenti pada 2019 karena pandemi, di tahun 2021 diadakan secara online karena masih dalam suasana pandemi dan di tahun 2022 kembali diadakan secara offline.

Rehan berharap, untuk para finalis yang menjadi pemenang tetap rendah hati dan tidak memandang remeh, para finalis lain yang tidak lolos pada IB-FEST 2022.

“Untuk UKM Musik, agar bisa mengadakan IB-FEST yang lebih meriah di tahun berikutnya,” harapnya. (Bib)

Wartawan: Rahimatul Hafizah (Mg), Annisa Mardiah Fajrika (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *