IB Fest 2022 Menghasilkan Empat The Winner

PADANG (DKTV)

Imam Bonjol Festival (IB-Fest) 2022 resmi ditutup setelah terpilihnya empat Kategori The Winner IB-Fest 2022, dengan berdasarkan sistem penilaian hasil terbanyak vote dari penonton terhadap 14 Grand Finalist dan penilain busana terbaik dari para Juri, yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Mahmud Yunus Universitas Negeri Imam (UIN) Imam Bonjol Padang, Kampus II Lubuk Lintah.

Ketua Panitia IB-Fest 2022 Rehan Maulana, mengatakan, The winner IB- Fest 2022 sesuai dengan perolehan hasil akhir voting terbanyak yang dibeli oleh penonton, walaupun juri turut memberikan nilai terhadap penampilan para Grand Finalist. Untuk Kategori The Winner IB-Fest 2022 di bagi menjadi empat kategori, katagori busana terbaik diraih oleh Ahmad Zarvi Sabani, katagori runner up 2 diraih oleh Ahmad Zarvi Sabani dengan jumlah vote 576, katagori runner up 1 diraih oleh Bonjo Andaleh dengan jumlah vote 696 dan katagori The Winner diraih oleh Nafizah Husni dengan jumlah vote 747.

Lanjutnya, untuk kategori Grand Finalist busana terbaik, penilaian berdasarkan murni dari para Juri yang hadir, tidak ada pengaruh dari sistem vote.

“IB Fest 2022 menghasilkan pemenang yang sesuai dengan harapan panitia dan para penonton walaupun dengan sistem vote, namun tetap mengeluarkan para juara terbaik,” ujar Rehan Maulana.

Semantara itu, The Winner IB-Fest 2022 Nafizah Husni menyampaikan sangat bangga bisa meraih posisi The Winner dan tidak lepas dari dukungan dari keluarga dan teman- teman yang mendukung penuh juga memberikan vote.

“Saya mempersiapkan semua ini selama 1 bulan, mulai dari persiapan vokal, fisik, kostum, dan mempersiapkan strategi untuk dapat berdiri dengan anggun saat pementasan,” ucap Navizah Husni.

Tambahnya, untuk kedepannya akan tetap terus mengasah kemampuan, untuk dapat bersaing ditingkat kejuaraan selanjutnya.

“Untuk mahasiswa yang ada diluar sana, mari sama-sama berprogres asah kemampuannya dan tingkatkan lagi apa yang menjadi potensi dalam diri sendiri,” harap Navizah Husni.

Senada dengan itu Runner Up 1 Bonjo andaleh yang terdiri dari dua mahasiswi Azzam Al Husna dan Azzahra menyampaikan, menjadi pemenang dalam IB-Fest merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa, karena ini pertama kali mengikuti IB-Fest dan IB-Fest juga baru perdana mengadakan kategori lomba tari.

Bonjo Andaleh berharap semoga untuk Bonjo Andaleh ini sendiri kedepannya bisa melahirkan bakat-bakat baru dan untuk IB- Fest semoga bisa mengadakan festival yang bukan hanya di dalam lingkup uin imam bonjol melainkan bisa turut mengundang universitas lain.

katagori busana terbaik sekaligus Runner Up 2, Ahmad Zarvi Sabani mengukapkan, kemenangan ini dipersembahkan untuk kedua orang tua dan untuk teman kelas yang sudah hadir menjadi supporter.

“kunci untuk meraih kemenangan adalah dengan berusaha, berlatih, dan terus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi selama latihan jadi ketika tampil bisa mempersembahkan penampilan terbaik,” tuturnya.

Ahmad Zarvi berharap, semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya dan semoga IB-Fest kedepannya juga bisa lebih baik lagi, lebih besar lagi dan terus di adakan ditahun-tahun berikutnya. (Bib)

Wartawan: Rahimatul Hafizah (Mg), Annisa Mardiah (Mg), Afifah Mardiah (Mg), Sifa Rahmadini

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *