Resmi Dilantik, IPM Wajibkan Empat Kegiatan

PADANG (DKTV)

Terbentuknya organisasi pelajar Muhammadiyah tingkat daerah, bisa membantu kegiatan-kegiatan Muhammadiyah khususnya pelajar Muhammadiyah dengan menjalankan empat kegiatan wajib.

Demikian penyampaian Wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang, Al amin dalam sambutannya pada pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Padang, yang di laksanakan di aula Masjid Taqwa Muhammadiyah pada Sabtu, (10/12).

Kegiatan yang di gelar oleh IPM kota Padang ini bertemakan “Spirit Kolaboratif Menuju IPM Kota Padang Progresif” dan ini, untuk kepengurusan periode 2022- 2023 yang di periode kepengurusan sebelumnya, sempat tertunda karena Pandemi Covid-19.

Pada sambutannya Al Amin menjelaskan, terdapat empat kegiatan yang diwajibkan bagi para IPM, yaitu mempunyai waktu untuk bermunajat kepada Allah, mempunyai waktu untuk membekali diri sendiri, mengintrospeksi diri sendiri kemudian mempunyai waktu untuk menambah ilmu pengetahuan dan mempunyai waktu untuk diri nya.

“Pelajar Muhammadiyah bisa menjadikan warna baru pergerakan Muhammadiyah, membantu Muhammadiyah dalam menegakkan amar makruf nahi mungkar, di kota Padang ini,” ujar Al Amin

Ia juga menegaskan, pelajar Muhammadiyah itu jangan hanya ramai pada pelantikan tapi juga ada di setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Al Amin berharap, agar kedepannya di setiap kegiatan Muhammadiyah, ada antusias pelajar Muhammadiyah dan berdiri dibarisan terdepan.

Sementara itu, sebagai ketua terpilih Haris Maulana menjelaskan bahwa kegiatan pelantikan ini, merupakan pengukuhan kepada Kepimpinan daerah IPM kota Padang yang telah melaksanakan musyawarah daerah ke 16, yang sebelumnya dilaksanakan di politeknik Aisyah Sumatra barat pada tanggal 7-9 Desember 2022 dan ini merupakan agenda wajib setelah mengadakan musyawarah daerah.

Lanjutnya, untuk program -program yang di siapkan kedepannya yaitu pengkaderan untuk memasifkan kader-kader yang berkualitas, yang dapat memimpin di negara pemerintah dan membawa kejayaan IPM.

“langkah awal yang kami lakukan untuk IPM kota Padang, tentu tidak hanya fokus pada internal di Muhamadiyah saja, akan tetapi juga di masyarakat, kami juga siap berkolaborasi dengan organisasi setingkat pelajar dan pimpinan daerah pelajar Indonesia”, ujar Haris ketika wawancara bersama tim DKTV.

Haris berharap, agar nantinya bisa diberikan ruang kepada IPM, terutama pada masa ini para pelajar untuk dapat berkreasi menampilkan ekspresinya dalam berorganisasi di IPM kota Padang.

Di sisi lain Ketua Panitia Pelantikan PD IPM Kota Padang Muhammad Iqbal, juga mengatakan bahwa ada sedikit kendala dalam pelantikan ini pengunduran waktu karena para undangan masih ada kegiatan diluar.

Ikbal berharap, agar seluruh peserta IPM kota Padang, bisa berkolaborasi dan bekerja sama untuk memajukan kota Padang. (Bar)

Wartawan: Irvan mufadhdhal (Mg), Ameria Handayani (Mg), Pandu Pratama (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *