HUT-32 Kopma, Koperasi Menjadi Peranan Penting Pemerataan Pembangunan Nasional

Padang (DKTV)

Koperasi merupakan badan usaha yang melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan azas-azas kekeluargaan.

Demikian penyampaian Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi Sumatera Barat Nazwir, dalam pembukaannya pada kegiatan Seminar Kewirausahaan Gebyar HUT-32 Koperasi Mahasiswa (Kopma), Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang.

Dalam sambutan sekaligus penyampaian materi ia, juga mengatakan bahwa peran penting koperasi dan Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Kopma, sangat penting dalam memainkan perannya sebagai dinamisator dan katalisator pemerataan pembangunan nasional.

Koperasi dalam perekonomian berkedudukan untuk mensejahterakan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya “Kita harus turut andil dalam tatanan perekonomian nasional, untuk mewujudkan masyarakat yang maju, adil, dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujar kepala dinas tersebut.

Lanjutnya, koperasi selalu digambarkan sebagai sektor yang mempunyai peranan penting, karena sebagian besar jumlah penduduk berpendidikan rendah dan hidup dalam kegiatan usaha kecil baik di sektor tradisional maupun modern, juga dalam implikasi koperasi mampu menyerap banyak tenaga kerja.

Sementara itu, Trainer dan Businesswoman Mutmar Yenny Daimis, sebagai pemateri menjelaskan bahwa para milenial sekarang harus menyiapkan masa depannya dengan empat On, yaitu action, vision, passion dan collaboration.

“Vision merupakan kehidupan terbaik yang benar-benar diimpikan oleh semua orang serta bersedia memperjuangkannya dan passion adalah sesuatu yang kita lakukan dengan cinta, berkomitmen menguasai hingga ahli dalam bidang tersebut,” tuturnya.

Acara ini diselenggarakan selama tiga hari, dua hari untuk pelaksanaan perlombaan yang diadakan di aula mansur UIN IB Padang pada minggu lalu.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat Nazwir, Direktur utama citra swalayan group, Redian Fikri Guspardi, Trainer & businesswoman, Mutmar Yenni Daimis dan dipenghujung acara dimeriahkan oleh penampilan guest star minang Fauzana. (Bib)

Wartawan: Asifa Rahma Dini (Mg), Regina Maharani (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *