Mukosma HMJ SPI, Menghasilkan Jiwa kepemimpinan Berintegritas

PADANG (DKTV)

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar Musyawarah Komisariat Mahasiswa (MUKOSMA) yang akan dilaksanakan pada, Sabtu 17/12.

Acara ini diselenggarakan khusus lingkup SPI, untuk pemilihan Ketua Umum HMJ dan pengurus ditahun 2022/2023.

Ketua Panitia (Ketupat) Mukosma, Fajri Chaniago mengatakan, tujuannya diadakan Mukosma untuk menentukan calon ketua umum, dilakukan dengan bermusyawarah dan Mahasiswa bisa mengerti terhadap hukum dan aturan yang ditentukan.

“Untuk panitia dibidang acara, telah mengundang beberapa orang penting di kampus seperti Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), Ketua Senat Mahasiswa (Sema), Ketua HMJ Tadris IPS dan Konsentrasi Sejarah untuk turut menghadiri kegiatan Mukosma ini,” ujar Fajri Chaniago.

Lanjutnya, acara ini didukung oleh pihak kampus akan tetapi, terkendala oleh dana yang tidak disediakan dari kampus. Persiapan acara sepenuhnya didanai dari kas HMJ SPI dan pihak panitia, setelah Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) selesai, baru diajukan kepada dekan III FAH untuk pencairan dana.

“Untuk tamu undangan tidak diminta insert atau biaya dan untuk pendaftarannya bakal calon ketua umum HMJ dilakukan melalui link Pendaftaran, Sejauh ini yang mendaftar sebagai Ketua Umum HMJ sudah ada 10 Mahasiswa dari semester tiga,” jelasnya.

Fajri Chaniago berharap, kedepannya terkhusus SPI bisa sebagai penghasil mahasiswa terbaik juga menjadi kepemimpin yang adil dan bertanggung jawab.

“Untuk fakultas sendiri, semoga semua kegiatan mahasiswa didukung secara penuh bukan hanya suport secara lisan, tapi juga memberi dana untuk terlaksananya sebuah acara,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMJ SPI, Rizki Armando mengatakan, pengalaman selama menjabat sebagai Ketua Umum HMJ memiliki pribadi yang bertanggung jawab sebagai pemimpin dan mengetahui jiwa seseorang yang dipimpin sehingga, ketika bertemu dengan orang yang berbeda memiliki tanggapan dan perilaku yang berbeda.

Rizki Armando berharap semoga kepengurusan yang baru dapat lebih maju dan berintegritas, menghasilkan jiwa kepemimpinan dan dapat memajukan SPI terkhususnya untuk Fakultas, universitas dan lingkungan sebagai mahasiswa yang mengabdi dimasyarakat.

“Semoga periode selanjutnya, sistem yang belum berjalan sebagaimana mestinya dapat berjalan dengan baik lebih maju dan berkembang untuk kedepannya,” harapnya. (Bib)

Wartawan: Mutiarani Effendi (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *