Pelantikan Serentak Ormawa, WR III: Laksanakan dilibur Semester

PADANG (DKTV)

Pelantikan Ormawa UIN IB Padang akan laksanakan pelantikan serentak diwaktu liburan karena mestinya waktu liburan dimanfaatkan dengan kegiatan mahasiswa. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Rektor (WR III) Welhendri Azwar pada rapat persiapan pelantikan pengurus Ormawa UIN IB Padang tahun 2023.

Dalam penyampaian rapat WR III UIN IB Padang, Welhendri Azwar mengatakan, ketika pelantikan serentak, seluruh pengurus Ormawa hendaknya berkomitmen seperti para ketua yang akan dilantik secara simbolis oleh Rektor.

“ketika kegiatan dilaksanakan diwaktu perkuliahan alasannya sedang kuliah, ketika kegiatan mahasiswa waktu liburan kami lagi di kampung pak. Sehingga kampus kita ini tidak sepi tidak ramai aktivitas. Maka dari itu pelantikan Ormawa kita laksanakan diwaktu liburan,” jelasnya.

Lanjutnya, ketua pemimpin Ormawa perpanjangan tangan dari Rektor untuk berkoordinasi dengan mahasiswa, agar tidak ada lagi aksi mahasiswa yang tidak terorganisir. Oleh karena dalam pelantikan besok tidak satupun pengurus Ormawa yang sudah ada Surat Keputusan (SK) tidak dapat hadir.

“Jadi nantinya ketua pemimpin Ormawa adalah perpanjangan tangan dari rektor untuk penyambung lidah berkoordinasi dengan mahasiswa yang ada di UIN, para Ketua Ormawa sebagai tempat memandu nya mahasiswa UIN yang akan dilanjutkan dengan rapat koordinasi,” ujarnya.

“Nanti kita akan buat daftar hadir masing-masing Ormawa. Kalo dia tidak hadir maka SK nya kita revisi,” tegas Welhendri Azwar.

Tambahnya, Pasca pelantikan pelantikan ini juga akan ada perekrutan panitia PBAK juga ada kegiatan upgrading kepengurusan Ormawa yang diketuai oleh WD III saintek yang dilaksanakan di tanggal 4,5 Febuari diaula Mansur.

Setelah itu akan melaksanakan pelatihan TEOR karena setelah ini kepengurusan baru, akan merencanakan program kerja yang akan menggunakan anggaran Ormawa itu diusulkan dibukan Maret.

“Jadi ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan dibulan Febuari, oleh karena itulah alasannya pelantikan serentak dilaksanakan ditanggal 28 Januari,” ungkapnya.

Welhendri Azwar berharap, seluruh Ormawa UIN IB Padang mempunyai anggota seluruh mahasiswa UIN dipandang sebagai anggotanya, tidak hanya melaksanakan kegiatan eklusif bersama anggota saja tetapi seluruh Mahasiswa UIN IB Padang juga turut mengikutinya.

“Jadi 12 ribu mahasiswa UIN dikeroyok oleh 22 UKM dengan berbagai programnya,” harapnya. (Bib)

Wartawan: Ahmad Syauqi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *