WR III: Ormawa Pegang Peranan Penting dalam kampus

PADANG (DKTV)

Gengsi kampus bukan dari hebatnya Rektor bukan dari dosennya, tapi dari mahasiswanya. Kampus ini hebat karena mahasiswanya yang hebat

Hal ini disampaikan wakil Rektor III Welhendri Aswar dalam pembukaannya pada kegiatan Up Grading pembekalan pengurus organisasi kemahasiswaan yang dilaksanakan selama dua hari pada 08-09 Februari 2023 di aula Mansur.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 114 pengurus UKM dan Ormawa ini, Welhendri Azwar juga menegaskan bahwa kegiatan Up Grading ini sangat penting bagi pengurus Ormawa dan UKM yang sudah dilantik pada pertengahan Januari lalu.

“Yang mengikuti Up Grading ini adalah Ormawa dan UKM yang telah resmi dilantik, untuk Ormawa dan UKM yang belum dilantik tidak diikutkan dalam Up Grading ini” ujar Welhendri dalam pembukaannya.

Ia juga menjelaskan bahwa, Up Grading ini bertujuan untuk memperkuat dasar- dasar pola pikir dalam pemikiran seluruh pengurus dan itu mesti menopang visi misi UIN Imam Bonjol Padang.

“Yang perlu diperkuat dalam setiap Ormawa dan UKM adalah Narasi, Literasi dan aksi” ujarnya.

Lanjutnya, Narasi sangatlah penting bagi setiap Ormawa dan UKM, jika narasinya nol, maka itulah yang membuat kampus dan diri sendiri buruk.

Masing-masing UKM punya identitasnya sendiri namun perbedaan itu harus di satukan agar menjadi dinamika yang baik kedepannya.

“UKM dan Ormawa ini nantinya tidak hanya menjadi contoh yang baik kepada anggotanya saja namun juga akan menjadi contoh bagi 15 ribu mahasiswa lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Welhendri juga mengatakan bahwa nanti pada tanggal 13 Februari akan kedatangan tamu dari 4 pimpinan universitas dari Arab Saudi yang akan melaksanakan rapat di UIN IB Padang dan diminta untuk Ormawa dan UKM agar bisa membersamainya.

Welhendri berharap agar kedepannya Ormawa dan UKM ini memiliki prestasi akademik dan non akademikyang bagus.(Bar)

wartawan : Habib Jatmika Imam dan Akbar MST

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *