Besok, UIN IB Padang Mewakili 58 PTKIN Se-Indonesia Mendapat Kunjungan Dari Kementerian Arab Saudi

PADANG (DKTV)

Kementerian pendidikan Arab Saudi dengan membawa empat rombongan Perguruan Tinggi terbaik di Arab Saudi, akan lakukan kunjungan ke Indonesia di beberapa Provinsi. Salah satu kunjungan tersebut, berada di Provinsi Sumatra Barat.

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, berkesempatan mendapat kunjungan oleh kementerian Pendidikan Arab Saudi juga mewakili 58 PTKIN yang ada di Indonesia, yang akan dilaksanakan pada besok (13/02).

Terpilih nya UIN Imam Bonjol Padang menjadi tempat kunjungan Kerena Kementerian Arab Saudi tau, bahwa ulama ulama besar dari Indonesia berasal dari Minang kabau, salah satunya adalah Mahmud Yunus mantan Rektor UIN IB Padang, yang mana beliau berkontribusi layaknya Al jamiah di Arab Saudi. Sehingga Kementerian Arab Saudi menganggap Sumbar adalah prodaknya para cendikiawan dan tentu ulama itu umum nya berasal dari UIN.

Penyambutan dari pihak Kampus beserta Mahasiswa UIN IB Padang akan dilaksanakan di Gedung J Kampus III Sungai Bangek, secara meriah.

Wakil Rektor (WR III) UIN Imam Bonjol Padang, Welhendri Azwar mengatakan, tujuan kementerian Pendidikan Arab Saudi berkunjung ke Indonesia untuk melaksanakan penjajakan kerja-sama dengan kampus.

“Mereka berkunjung, melihat citra, kualitas, dan potensi kampus di Indonesia agar nantinya mereka memperkenalkan dan mengarahkan ke siswa dan mahasiswa Arab Saudi untuk kuliah di Kampus yang ada Di Indonesia,” sambungnya.

Lanjutnya, dengan pertemuan ini pihak kampus UIN tidak hanya memberikan ruang untuk kementerian Arab Saudi tapi momen ini akan gunakan untuk memperluas kerjasama dengan universitas Arab Saudi. Sehingga nantinya kementrian Arab Saudi juga memberikan ruang biasiswa untuk mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang.

“Untuk itu saya pesan kan kepada semua mahasiswa dan dosen, sudah saatnya kita membangun citra positif kampus jangan sampai kita mengumbar kelemahan yang membuat citra baik itu rusak di luar,” tegasnya.

Tambahnya, rombongan ini adalah tim kedutaan atau tamu negara, jadi akan di sambut baik dan di himbau untuk para mahasiswa dan Ormawa agar bisa menyambut tamu dari empat Universitas Arab Saudi tersebut.

“Kami akan memfasilitasi mahasiswa dan Ormawa yang akan datang ke Kampus III, akan kami fasilitasi bus khusus untuk transportasi mereka. Untuk mahasiswa yang akan hadir agar memakai jas almamater,” ujarnya.

Dalam kegiatan penyambutan tersebut juga akan melaksanakan penanaman pohon. Nama dari pohon itu akan di beri sesuai dengan keinginan Kementerian Arab Saudi.

Kunjungan Kementerian Arab Saudi juga terdapat beberapa Provinsi di Indonesia, seperti Jawa Tengah, Malang, Jogja dan Pontianak. (Hbr).

Wartawan: Habib Jatmika Imam dan Akbar NST

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *