Hari Pertama, Terlaksananya Perkuliahan Enam Fakultas di Kampus III Seiba

PADANG (DKTV)

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor: B. 261/Un. 13/R/B.IV/PP 00.9/ 02/2024. Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Fakultas  Dakwah dan Ilmu Komunikasi ( FDIK), fakultas Syari’ah ( FS), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama ( FUSA), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) melaksanakan perkuliahan tatap muka perdana di Kampus III Sungai Bangek (Seiba) pada Senin, (20/02).

Suasana Kampus terlihat ramai pada sebelumnya dikarenakan telah terlaksananya perkuliahan dengan enam Fakultas di Kampus III Seiba.

Salah seorang Mahasiswi semester dua, jurusan Hukum Keluarga Fakultas Syariah, Maisarah Nabila mengatakan, hari pertama melaksanakan perkuliahan di Kampus III Sungai Bangek menjadi lebih semangat tentunya semangat baru tersendiri.

“Namun masih menjadi kendala Karena masih perdana melaksanakan perkuliahan di Kampus III, terkendala kendaraan menuju kampus III, juga masih belum hafal jalan menuju kampus dan masih sulit mencari ojek yang menuju ke kampus.,” Ujar Maisarah Nabila.

Lanjutnya, untuk sistem pembelajaran terlaksana baik seperti biasanya, dan Dosen juga memberi dispensasi bagi yang terlambat, karena masih banyak mahasiswa terkendala dalam mencari kelas.

Maisarah Nabila berharap, fasilitas umum untuk mahasiswa menuju ke Kampus diperbanyak lagi dan pengumuman tanda ruangan kelas pembelajaran diperjelas lagi.

Senada dengan itu, salah seorang mahasiswi semester empat jurusan Psikologi, Nurmaila Putri menyampaikan, hari pertama melaksanakan perkuliahan di Kampus III Sungai Bangek hanya perlu pembiasaan sehari-hari.

“karena dari rumah menuju kampus III lumayan memakan jarak, tinggal proses pembiasaan sehari-hari saja,” ucap Nurmaila Putri.

Sementara itu, salah seorang mahasiswi semester empat Fakultas Ushuluddin dan Agama, Indah sapitri menyampaikan
Kondisi pembelajaran di hari pertama perkuliahan di Kampus III masih terkendala, belum ada tanda kelasnya karena masih baru.

Menurutnya, pembelajaran di kampus lll masih belum efektif dan semoga fasilitas ruangan kelas segera terlengkapi. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam, Irvan mufadhdhal Zulis (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *