Tujuh Unit Bus Menuju Kampus III Seiba Telah Beroperasi

PADANG (DKTV)

Dihari pertama perkuliahan enam Fakultas Di Kampus III Sungai Bangek, Tujuh unit bus Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang kerjasama dengan PT. ABTHA MITRA telah beroperasi.

Staf Lapangan, Andri mengatakan, untuk hari ini perdana terlaksananya bus dimulai pagi sudah ada tujuh bus yang beroperasi yang dimulai dari pagi dan total bus yang siap untuk beroposisi ada sebelas bus.

“Untuk diawal bus beroperasi ini masih menyesuaikan schedule jadwal kuliah mahasiswa, Karena operasional keberangkatan bus akan menyesuaikan dengan jadwal kuliah mahasiswa,” ujar Andri.

berharap semoga mahasiswa yang menggunakan bus bisa terlengkapi mobilitasnya baik kampus 2 menuju kampus III dan sebaliknya

Lanjutnya, untuk stand tempat penjualan tiket terletak di kampus II Lubuk Lintah dan Kampus III Sungai Bangek.

“Stand penjualan tiket di Kampus II berada di depan BSI dan di kampus III terletak di depan fakultas adab dan humaniora,” sambungnya.

Tambahnya, simulasi keberangkatan operasional bus dilakukan pada hari ini, simulasi berapa menit waktu bus menunggu sekitar 10-15 menit kosong atau ada isinya akan beroperasi.

“Itu rencana kita diawal dan nanti untuk tahap simulasi ini kita sampaikan lah gimana bagusnya dan untuk bus yang beroperasi hari ini masih dalam tahap simulasi, untuk jadwal keberangkatan bus juga akan ditempel didalam bus nantinya,” jelas Andri.

Harga tarif tiket dijual dengan harga RP 5.000 untuk sekali keberangkatan dan harga tiket paket perbulan RP. 175.000.

“Paket bulanan itu lebih menguntungkan bagi mahasiswa, kalo mahasiswa frekuensinya dari kampus 2 ke kampus 3 tinggi lebih baik menggunakan paket bulanan, jadi kalo kita itung-itung dari awalnya 5k hanya membayar 3.300 dan keuntungan yang lainya mereka tidak perlu antri pembelian tiket,” tutur Andri.

Sementara itu, salah seorang mahasiswi Fakultas Syariah semester enam pengguna bus, Sri Mulyani, menyampaikan untuk fasilitas bus sangat bagus. “Fasilitas bus juga full AC, sehingga membuat penumpang yang didalam nyaman,” sambungnya.

Ia berharap, agar diperbanyak lagi fasilitas unit bus Kampus karena juga masih berdesak-desak an. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam, Irvan Mufadhdhal (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *