Dekan Cup FEBI, Ajang Mencari Talenta dan Memperkenalkan Puspernas

Padang (DKTV)

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang kembali mengadakan kegiatan tahunan DEKAN CUP 2023 yang dilaksanakan di Gedung FEBI dengan mengusung tema “To Recall Spirit Productivity And Make You Pride Here”.

Dekan Cup merupakan kompetisi tahunan yang ditujukan untuk mahasiswa FEBI, agar bisa mengenalkan berbagai kategori kompetisi yang ada di Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) kepada mahasiswa.

Demikian penyampaian Ketua panitia (Ketupat) Rian Purnawiransyah dalam wawancaranya bersama tim Dktv, pada Senin (27/02)

Lanjutnya, ajang ini menjadi salah satu upaya WD III Davy Hendri untuk mencetak mahasiswa FEBI yang kreatif, inovatif, energik, berprestasi dan mampu berkolaborasi dengan baik untuk kedepannya.

Kegiatan ini dipersiapkan lebih kurang selama 3 minggu dengan persiapan yang benar-benar matang dari para panitia dan untuk kendala terletak pada kepanitiaan sendiri.

“Dikarenakan libur semester, banyak dari anggota kami yang pulang sehingga membuat para panitia yang lain merasa kesulitan dalam mempersiapkan kegiatan Dekan Cup ini,” ujar ketupat tersebut.

Rian juga mengatakan bahwa, kegiatan yang digelar oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FEBI ini merupakan proses seleksi untuk ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Jambi nantinya.

Tambahnya, cabang yang diperlombakan diantaranya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), tenis meja, debat konstitusi, badminton, solo pop islami, catur, futsal, puitisasi al-Qur’an, dan kaligrafi.

“Untuk hari ini cabang yang diperlombakan adalah catur dan tenis meja yang insyaallah kita tuntaskan untuk satu hari ini,” tutur Rian.

Kendati demikian ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini dapat mewadahi berbagai bakat mahasiswa baik akademik maupun non akademik, dan dapat menyiapkan kontingen-kontingen untuk dapat berlaga di berbagai Kompetisi bergengsi di tingkat Nasional maupun Internasional.

Sementara itu, salah seorang peserta cabang lomba tenis meja Akrammul Fikri mengatakan, yang membuat dirinya tertarik untuk mengikuti perlombaan karena Dekan Cup ini merupakan ajang dari para mahasiswa yang berbakat dalam menunjukkan skill yang mereka miliki.

“Jujur saya kurang persiapan dalam mengikuti perlombaan ini, tapi alhamdulillah saat tanding tadi lancar dan aman,” ujar akram.

Ia berharap, dengan adanya Dekan Cup ini dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul dari para mahasiswa UIN dan melahirkan talenta yang berbakat, untuk berkompetisi ditahun berikutnya. (Bib)

Wartawan: Asifa Rahma Dini (Mg), Maurizka Hidayan (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *