H-1 Penutupan SNBP 2023, Harap Mempermanen Akun

PADANG (DKTV)

Sesuai dengan jadwal Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), bahwa akhir penutupan pendaftaran dan pengumuman hasil akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2023, pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Perihal ini siswa lulusan 2023, diingatkan agar segera membuat akun dan simpan permanen karena itu merupakan syarat dari SNBP dan SNBT yang harus memiliki akun SNPMB karena akan ditutup pada esok hari.

Stasistik registrasi akun SNPMB bagi siswa sebanyak 3.542.640 siswa yang terdata, sedangkan siswa yang memiliki akun 1.536.284 dan baru 1.211.854 yang akun permanen.

Dikutip dari akun Instagram @_snpmbbppp data pendaftaran SNBP 2023 sebanyak 525.899 yang telah memfinalisasi datanya dari 584.177 dari jumlah program studi (PRODI). Jika sudah memfasilitasi data maka siswa bisa mencetak kartu peserta dan tidak bisa lagi merubah data nya dengan alasan apapun.

Dilansir dari kompas.com, Pelaksana tugas (PlT.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek), Nizam mengimbau kepada seluruh kepala sekolah dan operator sekolah agar tidak melengahkan peluang. Hal ini dikarenakan akan berpengaruh bagi para siswa.

“Mohon agar diperhatikan dan serius serta dilakukan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya dikutip dari kompas.com

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati mengingatkan, Kemendikbud Ristek melahirkan kebijakan ini berupaya untuk melindungi para siswa yang berkesempatan atau mempunyai hak mengikuti SNBP.

Yuliati juga mengingatkan, kepada orang tua siswa dan masyarakat. Bersama-sama mengimbau sekolah agar segera menyelesaikan Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Tidak hanya itu, Ketua Pelaksana Eksekutif SNPMB, Budi Prasetyo Widyobroto menegaskan kepada sekolah untuk menggunakan kesempatan tersebut.

“Tolong manfaatkan waktu yang diberikan 2 x 24 jam tersebut, karena setelahnya tidak ada penambahan waktu lagi. Kami harus melanjutkan proses seleksi sesuai jadwal,”
Tegasnya dikutip dari kompas.com.

SNBP merupakan program di bawah balai Pengelolaan pengujian Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (KEMENDIKBUDRISTEK), yang nantinya akan di seleksi melalui nilai rapor dan prestasi siswa yang ingin meneruskan pendidikan di Perguruan tinggi negeri (PTN). (Bib)

Wartawan: Irvan Mufadhdhal (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *