Gempa Berkuatan 5,6 Magnitudo, Mengguncang Pesisir Selatan

PADANG (DKTV)

Badan Meteorologi, Klimatolog dan Geofisika (BMKG) mengklaim terjadi gempa di Tenggara Pesisir Selatan, Sumatera Barat (SUMBAR) tepat pada (Kamis,2/3/2023) pukul 06.05 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Dilansir dari bmkg.go.id, bahwasanya gempa berkekuatan 5,6 tercantum Magnitudo (M) 1.65 Lintang Bujur (LS ) dan 100.71 Bujur Timur (BT), dengan titik pusat kedalaman sebesar 82 kilometer (36 km Tenggara Pesisir Selatan-Sumbar.

Mengutip dari unggahan akun resmi Instagram @infobmkg, gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Disimak juga dari kompas.com warga Pesisir Selatan berlarian keluar dari rumah nya, dikarenakan takutnya pada dampak getaran gempa yang cukup kuat.

Perihal ini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan, Doni Gusrizal mengukapkan bahwasanya getaran gempa terasa cukup kuat dan sempat membuat warga berlarian keluar rumah.

Saat ini BPBD, belum adanya laporan terkait kerusakan gempa “Namun kita belum menerima laporan adanya kerusakan akibat gempa itu,” kata Doni dikutip dari kompas.com.

Tidak hanya itu, salah seorang warga Pesisir Selatan, Roni harus keluar dari rumah nya dikarenakan takutnya dampak gempa.

“Terasa kuat, jadi keluar rumah agar terhindar dari bahaya jika gempanya merusak,” tutur Roni. Dikutip dari kompas.com. (Bib)

Wartawan: Irvan Mufadhdhal (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *