UKM Pegang Peranan Penting Dalam Kegiatan Kampus

PADANG ( DKTV)

Selain ikut serta dalam meramaikan Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) 2023, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN IB Padang, juga akan ambil alih Pembekalan Budaya Akademik (PBAK) yang akan dilaksanakan serentak dengan Festival Saiba dan Exspo UKM.

Wakil Rektor (WR III) Welhendri Azwar mengundang seluruh ketua UKM dalam rapat yang dilaksanakan pada 8 Mared 2023 di Aula Rapat Rektorat kampus III. Yang mana dalam rapat tersebut membahas tentang Keikut sertaan UKM dalam meramaikan PKM-U dan tugas UKM kedepannya.

Dalam rapat tersebut WR III Welhendri Azwar mengatakan, bahwa untuk UKM nantinya bisa mengerahkan anggotanya dalam meramaikan PKM-U. Selain untuk meramaikan juga bisa saling bekerja sama untuk menyukseskan PKM-U.

Lanjutnya, untuk festival Saiba yang awalnya akan dilaksanakan setelah PKM-U akan diundur karena mengingat waktu yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan Vestival Saiba tersebut.

“Festival saiba akan ditunda dan akan dilaksanakan bersamaan dengan PBAK yang juga nantinya akan ditambah dengan kegiatan exspo Karena mepetnya waktu untuk pelaksanaannya” ujar WR III tersebut.

Selain itu Welhendri Azwar juga menjelaskan bahwa untuk PBAK nanti akan diserahkan sepenuhnya kepada Mahasiswa, dan dalam PBAK tersebut akan akan dilaksanakan Vestival Saiba dan Exspo UKM yang bertujuan untuk mengenalkan masing-masing UKM kepada mahasiswa baru.

“Pada tahun 2023 ini diharapkan masing-masing UKM bisa menebarkan nilai-nilai positif dengan karakternya masing-masing terhadap seluruh mahasiswa,” ucapnya.

Welhendri Azwar menegaskan bahwa nantinya setiap UKM akan di evaluasi, yang gunanya untuk melihat bagaimana keterkaitan dan perannya di dalam kampus.

“Kalau UKM tersebut tidak signifikan dan tidak punya keterkaitan terhadap kampus untuk apa UKM itu ada,” tegas Welhendri Azwar dalam rapat tersebut

Wakil Dekan (WD III) FDIK juga sebagai ketua SC PKM-U Abdullah Khusairi, yang hadir dalam rapat tersebut juga mengatakan bahwa, acara ini adalah acara yang besar di Universitas maka dari itu mari bersama- sama memviralkan kegiatan ini, dengan serentak dalam menyebarkan logo PKM-U di sosial media.

“Ketika kita menyebarkan logo PKM-U ini secara bersamaan maka itu akan menjadi viral dan membuat banyak orang tertarik kepada PKM-U ini,” jelasnya.

PKM-U ini adalah ruang kreatif untuk mengenalkan UKM kepada kampus dan 17 ribu mahasiswa UIN. Dan para ketua UKM dan pengurus UKM adalah tokoh-tokoh yang menjadi pemimpin dari 17 ribu mahasiswa tersebut.(Bar)

Wartawan: Akbar Nst

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *