Pop Solo Islami PKM-U 2023 Selain Memperebutkan Juara, Juga Mempersiapkan Ke Tingkat Nasional

PADANG (DKTV)

Cabang lomba Seni Pop Solo Islami PKM-U UIN IB padang memperebutkan juara 1, 2, dan 3 yang nantinya akan diseleksi lagi dan sekaligus mempersiapkan untuk ke kancah nasional.

Adapun dari tiga juara tersebut, kontingen yang dipilih untuk melanjutkan ke tingkat Nasional dilihat dari progresnya dan lebih disiplin.

“Nanti yang juara 1, 2 dan 3 akan diseleksi lagi dan semoga untuk tahun seterusnya UIN imam bonjol mengirim peserta cabang solo song dari putra dan putri,” Ujar Dewan Juri Nur Khairat

Lanjutnya, Nur Khairat juga menyampaikan acara ini sangat bagus untuk mempersiapkan para mahasiswa yang bertalenta dibidang dan cabangnya masing masing.

“Ini untuk mempersiapkan ke kancah nasional nanti seperti Oase atau Pesona mendatang, Tidak hanya itu ini juga merupakan salah satu program yang sangat bagus sekali dari UIN imam bonjol padang,” ungkapnya.

Tambahnya, sempat terjadi kendala dikarenakan kurangnya informasi tempat perlombaan, awalnya di Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) lalu ke Fakultas Syari’ah dan akhirnya di Fakultas Adab Dan Humaniora (FAH).

“Jika kalau ada lomba seperti agar lebih dipersiapkan lagi” jelasnya Pada saat di wawancarai oleh tim DKTV.

Nur Khairat menambahkan, dalam sistem penilaian dipadukan dengan tingkat nasional yang diantaranya vocal, technic dan performance. Hal ini dikarenakan untuk mencari bibit unggul yang akan dibawa ke nasional.

Nur khairat berharap, semoga pemenang Pop Islami Solo PKM-U yang bisa menjadi the winner karena ini, juga membawa nama baik UIN ke kancah nasional.

Sementara itu, peserta PKM-U cabang Seni Pop Solo Song Bintang Dwi Anugrah dari Fakultas adab dan humaniora mengatakan, tidak ada perbedaan dari PKM-U tahun sebelumnya.

Ia juga mengatakan sempat terjadi miss komunikasi mengenai tempat berlangsungnya PKM-U cabang solo song yang awalnya di Gedung Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBi) lalu di Fakultas Adab dan Humaniora (FAH)

Ia juga menyebutkan, sempat ikut PKM Fakultas Adab dan Humaniora hingga juara lalu lanjut ke PKM-U. Persiapan yang disiapkan sebelum perlombaan PKM-U berlatih dengan otodidak.

Senada dengan itu, peserta PKM-U cabang Seni Pop Solo Song Fakultas Syariah Intan Nur safitri mengatakan, sebelumnya pernah mengikuti audisi ini dan dipilih langsung oleh WD lll.

Tidak jauh berbeda dengan peserta sebelumnya, Intan juga mengatakan jika kendala yang dialami adalah kurangnya komunikasi antara Panitia dan Peserta PKM U cabang Solo Song.

Ia berharap, semoga lebih baik, maju dan lebih disiplin kedepannya

Perlombaan dilaksanakan di fakultas Adab dan Humaniora, walaupun terjadi miss komunikasi tempat, namun acara tetap berjalan dengan lancar. (Bib)

Wartawan: Irvan Mufadhdhal (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *