Tenis Meja PKM-U 2023, Sebanyak 24 Peserta Memperebutkan Juara

PADANG (DKTV)

Perlombaan cabang olahraga Tenis meja Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) 2023 UIN IB Padang terdapat 7 Fakultas, Tarbiyah dan Keguruan, Ushuluddin, Ekonomi Bisnis Islam, Saintek, Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Adab dan Humaniora dan Syariah dengan total 24 peserta bertanding dalam memperebutkan juara.

Perlombaan dilaksanakan di Gedung J Kampus III Sungai Bangek dengan katagori Tunggal Pa/Pi berjumlah 1 orang, Ganda Pa/Pi 2 orang per Fakultas.

Penanggung Jawab (PJ) Cabor Tenis Meja PKM-U 2023 Latifah Nisa Fauziah menyampaikan, untuk pelaksanaan lomba berjalan lancar cuma terkendala pada daftar kontingen peserta.

“Ada juga yang dari Fakultas tidak mengutus namanya dikarenakan WD III nya telat mengirim daftar kontingen, sehingga tidak ada dalam daftar absensi dan mereka mendaftar langsung mewakili Fakultas nya,” sambung Latifah.

Lanjutnya, kendala lain dalam pelaksanaan Tenis Meja terdapat di Wasit yang telah ditetapkan sebelumnya berhalangan hadir, sehingga wasit digantikan oleh utusan Unit Kegiatan Olahraga (UKO) UIN IB Padang.

Latifah Nisa berharap, agar kedepannya pelaksanaan lomba lebih lancar lagi “karena dari Gedung, tadi kunci tidak ada sehingga adanya pengunduran pelaksanaan lomba 1 jam dari yang sebelumnya telah ditentukan,” harapnya.

Sementara itu wasit Cabor Tenis Meja PKM-U 2023 yang digantikan oleh utusan UKO UIN IB Padang Sabiin mengatakan, ia diutus dari UKO UIN IB Padang untuk menggantikan wasit yang telah ditentukan sebelumnya dikarenakan berhalangan hadir.

“Seharusnya wasit emang dari luar, tapi karena ada kendala sehingga tidak dapat hadir maka digantikan oleh UKO UIN IB Padang,” terangnya.

Untuk sistem penilaian wasit untuk semua kategori baik Tunggal Pa/Pi dan Ganda Pa/Pi
sistem bermain 3 set dalam satu pertandingan per 11 point.

“Untuk kendala pada jumlah juri yang cuma satu, yang seharusnya tiga atau dua orang Sehingga tidak keterteran dan tidak susah mengontrol nya,” ujarnya.

Salah seorang kontingen Mahasiswi Pendidikan Guru Madrasah Ibdatiyah Fakultas Tarbiyah Azizah Helmalia Putri menyampaikan, untuk persiapan dalam pertandingan Tenis Meja telah melakukan latihan sebelum PKM-U 2023 dimulai.

“Namun dikarenakan persiapan juga dibilang mendadak, persiapan yang terpenting itu adalah mental dalam bertanding,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, sebelum diutus dari Fakultas untuk manjadi kontingen PKM-U 2023, telah melaksanakan perlombaan ditingkat Fakultas terlebih dahulu.

“Juara satu diutus untuk tunggal putri, juara dua dan tiga menjadi ganda putri,” tuturnya.

PKM-U 2023 Cabang olahraga Tenis Meja memperebutkan juara 1, 2, dan 3 baik Tunggal Pa/Pi dan Ganda Pa/Pi. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *