Film pendek PKM-U 2023, Ciptakan Tempat Pembelajaran Film

PADANG (DKTV)

Pelaksanaan lomba cabang seni Film Pendek Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) UIN IB Padang, sukses digelar serta menjadi deklarasi dari peserta, panitia dan dewan juri untuk mengusung UKM Sinematografi sebagai tempat pembelajaran per film-an bagi Mahasiswa.

Terdapat Empat Fakultas bersaing ketat dalam perlombaan tersebut, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) dengan judul Film “Tanda Tanya”, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) judul Film “Tekun”, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) masih tahap proposal Film dan Fakultas Syari’ah dianggap gugur dikarenakan tidak hadir.

Dalam hal ini, dewan Juri Film Pendek PKM-U 2023 menyampaikan, ditahun sebelumnya juga terlibat menjadi Juri dan terdapat peningkatan ditahun 2023 ini.

“Secara kuantitatif ada peningkatan, kualitatif juga ada peningkatan cuma masih belum seluruh Universitas terlibat dalam perlombaan Film Pendek di PKM-U 2023 ini,” sambungnya.

Lanjutnya, jangan dibiarkan berlalu, karya Film Pendek merupakan modal yang bagus untuk meningkatkan Akreditasi UIN IB Padang.

Tambahnya, juga senang dengan adanya Deklarasi dari peserta, panitia, juga sebagai juri untuk mendukung bersama lahirnya UKM Sinematografi.

“Karena itu sangat bagus, dengan adanya UKM Sinematografi mereka bisa berkegiatan, mengapresiasi Film, mempelajari Film dan berkarya dan itu akan membawa nama baik juga nama besar bagi UIN IB Padang,” ungkapnya.

Sheiful Yazan berharap, mudah-mudahan ini menjadi titik terang,bmenjadi karya lebih bagus di Mahasiswa UIN dalam mengahasilkan film yang bagus untuk di tingkat PTKIN.

“kita harapkan dengan adanya gerakan dari mereka ini berbentuk deklarasi, untuk melibatkan lebih banyak kawan-kawan diberbagai Fakultas, karena film pendek itu akan dilombakan juga ditingkat nasional, Oase, PTKIN dan di Pesona,” tuturnya.

Senada dengan itu Koordinator Cabang Seni Film Pendek PKM-U 2023 Abdullah Khusairi, juga menyampaikan, UIN Imam Bonjol Padang butuh Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Sinematografi.

Deklarasi mendukung lahirnya tempat pembelajaran film UKM Sinematografi, ditandai dengan tanda tangan diatas kertas dari setiap peserta, panitia, dan dewan juri PKM-U 2023 dan akan dilanjutkan oleh mahasiswa lainya yang tertarik pada per film-an . (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *