Nazrul Akbar Sumbang Emas Pada Cabor Tenis Meja PKM-U

PADANG (DKTV)

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) berhasil keluar menjadi juara pertama setelah melakukan persaingan ketat dengan Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK) dan Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) pada cabang olahraga Tenis meja pada PKM-U 2023 UIN Imam Bonjol Padang.

Kontingen dakwah juga sebagai peraih juara 1 dalam cabang olahraga tenis meja Nazrul Akbar Hasibuan mengatakan bahwa, kurang mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan tersebut dan Fakultas mengadakan secara mendadak hingga tidak ada persiapan dan seleksi.

Lanjutnya, salah satu kendala terletak pada Bat Pingpong karena Bat

yang di gunakan kurang bagus dan berpengaruh pada bola yang di mainkan. Namun karena serius dalam latihan akhirnya bisa membawa FDIK ke final melawan FTK setelah berhasil mengalahkan Fakultas Saintek sebelumnya.

“Ini juga merupakan persiapan untuk mengikuti lomba ke UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, tentu harus melakukan usaha yang lebih keras lagi dengan meluangkan waktu lebih banyak untuk berlatih tenis, dan fokus untuk event ini,” ujarnya.

Akbar berharap, agar nantinya ketika mengikuti lomba ke UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi bisa menampilkan permainan yang terbaik dan membawa nama UIN Imam Bonjol Padang tentunya untuk menjadi juara dan bisa membanggakan orang tua, kampus, dan teman-teman semuanya.

Senada dengan itu, Teguh Perdana peraih juara 2 tenis meja ganda putra FTK mengatakan, dalam persiapan PKM-U melakukan latihan rutin seperti biasa agar memudahkan pertandingan. Dan untuk kendala tidak terlalu ada karena ini merupakan hobi, dan walaupun kalah dalam final tetap merasa senang.

“Mental akan semakin terasah karena pertandingan tenis meja ini tidak bisa satu atau dua hari tapi perlu latihan rutin untuk permainan lebih baik,” ujarnya.

Teguh berharap, untuk bisa menjadi lebih baik lagi dengan latihan terus menerus karena kalau cuma modal pas mau bertanding akan menghasilkan yang tidak maksimal.

Senada dengan itu, Laudin puri peraih juara 3 tenis meja dari kontingen fakultas Saintek mengatakan bahwa, untuk persiapan sebelum PKM-U ini sudah disiapkan sebelumnya yaitu dengan sering bermain di fakultas.

“Saya cukup senang dan berambisi untuk mendapatkan juara satu dengan lebih meningkatkannya lagi untuk prestasi yang lebih baik,” ucapnya.

Laudin berharap, semoga PKM-U kedepannya lebih ditingkatkan lagi dan informasi tentang perlombaan lebih diperluas karena ini juga merupakan kesulitan mendapatkannya informasi. (Bar)

Wartawan: Adila Suci Ananda (Mg) , Fahriya Nabila (Mg) , Hari Rahmah (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *