Usai Mengalahkan FEBI, FS Berhasil Menjuarai Tenis Lapangan PKM-U 2023

Padang (DKTV)

Fakultas Syari’ah (Fs) berhasil menjuarai Cabang Olahraga Tennis Lapangan usai mengalahkan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) pada Pekan Kreatifitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.

Pemenang juara 1 Cabang Olahraga (Cabor) Tennis Lapangan Fahrur Rozzi menyampaikan, bahwa pertandingan berjalan dengan persaingan yang ketat dan juga dengan penuh sportivitas antar peserta.

Dalam mempersiapkan sebelum pertandingan PKM-U 2023, kesehatan dan mental menjadi point penting dalam bertanding.

“Karena terlalu mendadak, kesehatan dan mental menjadi poin penting dalam pertandingan ini, ” Ujarnya.

Lanjutnya, motivasi untuk mengikuti Cabor tenis ini karena sudah berlatih dari sebelumnya sampai bisa bermain pada PKM tahun ini.

“Sebelumnya saya belum pernah mengikuti perlombaan di bidang tenis, dan ini merupakan pertama kalinya, ” jelasnya.

Tambahnya, untuk Cabor ini merasa senang karena dapat menjadi perwakilan Fakultas apalagi sekelas Universitas namun sedikit merasa sedih ketika mengetahui bahwa olahraga tenis ini tidak begitu diminati masyarakat khusus nya pada mahasiswa.

“Sehingga merasa tidak memiliki teman untuk berbagi perasaan dan yang se hobi,” ungkapnya.

Rozi berharap, semoga tetap terus dilaksanakan setiap tahun nya apalagi pasti ada regenerasi nya.

“Jadi mahasiswa bisa menunjukkan bakatnya melalui PKM-U ini dan tidak mesti yang menang peserta nya itu-itu saja, sehingga teman-teman yang lain memiliki kesempatan yang sama juga nanti kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, pemenang juara 2 Cabor tenis lapangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Habiburrahman mengatakan, motivasi untuk mengikuti kegiatan ini karena ingin membawa nama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) untuk bisa bersaing pada kegiatan ini.

Ia berharap untuk kedepannya agar tidak terlalu lama dalam menentukan jadwal “Kalau bisa untuk yang akan datang waktu jangan diundur terlalu lama dan mengenai jadwal sudah pasti dan tepat waktu,” Harapnya. (Bib)

Wartawan: Findi (Mg), Adiyta Reza (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *