5 Kontingen Berhasil Raih Juara Panjat Tebing PKM-U 2023 Nomor Lead

PADANG (DKTV)

Pelaksanaan lomba Cabang Olahraga Panjat Tebing Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) 2023, terdapat tiga juara Provisional Result Men dan dua untuk Provisional Result Women.

Presiden Juri Lomba Panjat Tebing PKM-U 2023 Yasman Yahya menyampaikan, dalam sistem penilaian juri dihitung dari satu katagori yaitu lead.

“karena dilead itu kuncinya, Lead tingkat kesulitan jalur juga ada hitungan waktu juga setiap waktu pemanjatan,” ujar Yasman Yahya.

Lanjutnya, untuk waktu pemanjatan terdapat enam menit batasan waktu, dan speed secepat cepatnya.

Untuk kedala ia juga menyampaikan, dari tahun ke tahun peralatan untuk penunjang masih minim karena Runner Climbing belum memadai dan masih dilakukan peminjaman.

Namun dari atlit sendiri tetap semangat dalam melakukan pertandingan Panjat Tebing tersebut, dalam penilaian terdapat juri jalur, juri katagori, dan presiden juri.

Tambahnya, untuk bakat mahasiswa UIN IB Padang dalam olahraga Panjat Tebing masih banyak bakat, potensi-potensi yang ada di UIN cuma belum tergali sedalamnya.

“Masih banyak potensi yang ada di Panjat Tebing ini, untuk fasilitas sudah ada itupun sudah terbaik di Sumbar cuma cuma seperti peralatannya,” ungkap Yasman Yahya.

Yasman Yahya berharap, untuk ke jenjang selanjutnya pastinya mengharapkan mendali karena merupakan hasil dari kompetisi, dan hasil dari latihan.

“Tidak tutup kemungkinan nanti akan meninggalkan program-program latihan yang bisa menambah latihan dari atlit untuk mendapatkan mendali,” tutur Yasman Yahya.

Dari hasil data para juara yang didapat oleh tim DKTV, perolehan Provisional Result Men dimenangkan oleh:

  1. Ziqwan Rivaldo Tamel, utusan Fakultas Syari’ah (FS) dengan nilai TOP, waktu 1,59 Rank 1 perolehan Mendali Emas.
  2. Pinpin Ahmad Utama, utusan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) nilai 29, waktu 2.01 Rank 2 perolehan mendali Perak.
  3. Muammar Kahfi, utusan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) nilai False, Waktu 0 Rank 3 perolehan mendali Perunggu.

Sementara itu, Perolehan Provisional Result Women diraih oleh:

  1. Siti Aisyah, utusan Fakultas Syari’ah (FS) nilai 15, waktu 1,59 Rank 1 perolehan mendali Emas.
  2. Reksa Akta Pira, utusan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) nilai 0, waktu 0 perolehan mendali Perak. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *