7 Fakultas Sangat Antusias Dalam Lomba Pop Solo Islami

PADANG (DKTV)

Sebanyak 10 peserta menjadi kontingen dari tujuh Fakultas untuk mengikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) dalam cabang Pop Solo yang dilaksanakan pada Jumat 10 Mared di ruangan Wakil Dekan III Fakuktas Adab dan Humaniora (FAH).

Dalam pertandingan tersebut kontingen dari Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK) Rahmi Fadila menyampaikan tanggapan nya bahwa, untuk cabang Pop Solo dalam pemilihan peserta itu tidak mendadak, karena sebelumnya sudah ada seleksi dari fakultas.

Tambahnya, walaupun demikian panitia sebaiknya mempersiapkan perlombaan dengan lebih matang seperti dari segi ruangan dan sound sistem nya, karena bagi penyanyi itu sangat berpengaruh.

“Untuk kendalanya itu saat pelaksanaan, ketika peserta melihat surat undangan itu lokasinya di Fakultas Syariah kemudian dipindahkan ke FEBI lalu dipindahkan lagi ke ruang WD III FAH,” ujarnya.

Fadila berharap, karena setelah PKM-U ini akan diperoleh utusan untuk PKM di Jambi, dan semoga nanti UIN IB Padang memperoleh hasil terbaik.

Senada dengan itu peserta dari FEBI Engla Syahrini juga menyampaikan bahwa, persiapan untuk PKM-U ini agak kurang karena kemaren ada kendala di tempat pelaksana lomba dan juga pada fasilitas lomba lainnya.

Lanjutnya, untuk kegiatan lomba ini tidak terlalu mendadak karena sudah di beritahukan sebelumnya dan juga untuk peserta PKM-U sudah diseleksi dari PKM fakultas.

“Kalau persiapan saya sudah menentukan lagu apa yang akan di bawakan, serta sudah berlatih untuk penampilan lomba, dan juga banyak mendapat dukungan dari teman serta Wakil Dekan FEBI,” ujarnya.

Menanggapi hal itu Penanggung Jawab (PJ) pada Pop Solo Izzati Nabila mengatakan bahwa, untuk kendala dalam perlombaan itu hanya kurang koordinasi dengan pihak atas, sebab tidak adanya singkronisasi mengenai tempat dan persiapan sound untuk Pop Solo ini.

“Mengenai mekanisme mungkin terkendala pada teknis yang dikabarkan mendadak, akan tetapi akhirnya diberi kelonggaran oleh juri, untuk dapat membawakan lagu sesuai dengan persiapan masing,” jelasnya.

Tambahnya, untuk perlombaan Alhamdulillah berjalan lancar, hanya tidak adanya kelengkapan untuk peserta seperti lot tampil mereka, dan untuk keseluruhan masih bisa di hendel oleh panitia.

Untuk pengumuman pemenang nantinya akan disampaikan dalam penutupan PKM-U yang akan dilaksanakan di gedung J kampus III Sungai Bangek. (Bar)

Wartawan: Akbar Nasution

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *