Film yang Disutradarai Oleh Bahrul Ulum Kembali Meraih Prestasi

PADANG (DKTV)

Film dengan judul Tanda Tanya yang diSutradarai oleh Bahrul Ulum berhasil raih juara 1 Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) 2023 UIN Imam Bonjol Padang.

Sebelumnya ditahun 2021 Bahrul Ulum beserta Kru dengan judul Film Tirih berhasil meraih juara 1 pada ajang PKM ke-II se-Sumatera dan ditahun 2022 juga berhasil meraih peringkat 10 besar ditingkat Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) dengan judul Film Hujurat, yang dilaksanakan di UIN Gunung Djati Bandung.

Dalam hal ini Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Bahrul Ulum menyampaikan, pencapaian ini tentu juga tidak lepas dari kerja tim yang solid, meskipun dari persiapan yang masih minim.

“Pra dua hari, Sehari Shooting, editing 3 hari, dengan total shooting selama 6 hari dan jumlah total kru sebanyak 13 orang yang berasal dari angkatan 22 KPI dan aktif di DKTV UIN IB Padang,” ujar Bahrul Ulum.

Lanjutnya, alasan memilih judul Film Tanda Tanya agar para penonton dan khalayak umum bisa mengetahui bahwa makna didalam film tersebut bahwa masih ada segelintir orang bertaruh nyawa dengan sesuap nasi.

“Tapi kenapa ada masyarakat yang masih tidak memperdulikan hal itu, juga tempat pemakaman umum yang di kota-kota besar harus terlebih dahulu membayar baru bisa mengubur kan jenazah di tempat pemakaman tersebut, lantas bagaimana nasib bagi orang kurang mampu dalam membayar uang tersebut,” sambungnya.

Tambahnya, dalam persiapan menuju ketingkat PKM Sumatera yang pasti juga akan mempertahankan mendali emas yang sebelumnya berhasil diperoleh, akan lebih matang lagi.

“Nanti juga kita lihat bagaimana pedoman PKM tingkat Sumatera di Jambi cabang Seni Film Pendek apakah ada perubahan penambahan waktu durasi Film,” ungkap Bahrul Ulum.

Apabila ada perubahan pada durasi waktu, tentunya akan mempersiapkan karya yang baru lagi Sesuai dengan persyaratan yang akan diperlombakan.

Ia juga menambahkan, bahwa perlombaan yang sebenarnya dan target pencapaian ialah di tingkat PKM SE sumatera nantinya.

“Oleh karena itu jangan mudah senang terlebih dahulu, karena lawan kita kedepannya tentu akan lebih berat,” tutur Bahrul Ulum.

Bahrul Ulum berharap, agar bisa memaksimalkan dan meraih hasil yang terbaik, itu semua tidak terlepas dari semangat tim dalam membuat karya juga disertai dengan doa. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *