FST Ambil Alih Juara 1 Bulutangkis Tunggal Putra

PADANG (DKTV)

Juara pertama dalam cabang Bulu Tangkis tunggal putra pada Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) UIN Imam Bonjol Padang berhasil diraih oleh kontingen dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Riyan Hartanto Pasaribu.

Sebagai kontingen dari FST yang berhasil menjadi juara 1 Riyan Hartanto Pasaribu mengatakan bahwa, selama PKM-U berlangsung panitia sangat totalitas dalam membantu para peserta untuk mengikuti perlombaan.

Lanjutnya, kegiatan PKM-U ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa, terutama yang memiliki bakat dibidang bulu tangkis karena bisa menampilkan bakatnya dan juga diberikan Wadan oleh kampus.

“Motivasi saya untuk mengikuti PKM-U ini karena ingin mencari pengalaman serta menguji kualitas pada cabang olahraga badminton tunggal putra ini,” ujarnya.

Kendati demikian, Riyan menjelaskan bahwa persiapan sebelumnya sempat berlatih beberapa hari meskipun tidak maksimal secara keseluruhan, dan untuk kendala tidak ada.

“Sebelum mengikuti PKM-U ini saya pernah mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan pada beberapa event baik di luar kampus maupun di dalam kampus,” uajrnya.

Selain itu Riyan juga mengatakan bahwa, untuk kedepannya akan terus melatih dan mengembangkan potensi yang dimiliki agar tidak hilang begitu saja.

Riyan berharap, agar nanti dirinya bisa terus berlatih dan mengembangkan taktik agar bisa memberikan yang terbaik untuk UIN IB Padang. (Bar)

Wartawan: Asifa Rahma Dini (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *