Meski Kurang Perisapan Latihan, Mustika Rahim Berhasil Sumbangkan Emas Untuk FTK di Cabang Seni Pencak Silat Pi

PADANG (DKTV)

Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan (FTK) berhasil meraih gelar juara pertama setelah berhasil menaklukkan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) dan Fakultas Syariah (FS) pada final di Pekan Kreatifitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang.

Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan mengutus Atlet silatnya dari Program Studi (Prodi) Tadris matematika, Mustika Rahim.

Mustika Rahim mengatakan, masih kurang dalam persiapan untuk mengikuti PKM-U 2023 ini, dikarenakan sibuk dalam beberapa hal.

“Beberapa bulan terakhir ini, disibukkan oleh KKN, PPL, dan Proposal, jadi kesulitan untuk melakukan latihan rutin seperti biasanya,” sambungnya.

Awalnya Mustika Rahim ragu untuk mengikuti PKM-U, tapi karena saran dan dukungan keluarga juga teman sekitar. Membuat Mustika terpacu untuk mengikuti PKM-U Cabang Olahraga Silat.

“Mengaku bahwa prestasi yang di dapatkannya ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, dan doa kedua orang tuanya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan,bahwa penampilannya saat mengikuti PKM-U kurang maksimal, namun bahagia saat melihat ekspresi orang tua dan teman dekatnya saat ia mendapat juara pertama.

Atlet Silat ini berharap, semoga kedepannya bisa lebih bagus dan lebih siap untuk mengikuti perlombaan yang ada.

“Untuk PKM-U semoga kedepannya lebih baik dan pesertanya semakin banyak,” tuturnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab (PJ) Cabang Olah Raga Pencak Silat PKM-U 2023 Rani Yulianti menyampaikan, terdapat 4 Fakultas yang mengikuti Cabor Pencak Silat.

“Fakultas Adab dan Humaniora(FAH) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Fakultas Ushuluddin Studi Agama(FUSA) Fakultas Syariah (FS),” ujar Rani Yulianti.

Perlengkapan pada Cabang Olahraga Silat yang terdiri dari Matras dan Format penilaian yang harus di siapkan H-1 sebelum pelaksanaan dimulai.

“Sebelum pelaksanaan saya sebagai PJ mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan pada pelaksanaan berlangsung” sambungnya.

Untuk kendala, ia menyampaikan mungkin tidak terlalu besar, kendala pada kedatangan Peserta di lokasi Lomba sedikit lama, maka dari waktu pendaftaran dan pertandingan sedikit terlambat.

Rani berharap kedepannya untuk PKM-U 2023 lebih baik dan PKM-U selanjutnya bisa mendapatkan atlet yang berprestasi unggul sesuai bidangnya. (Bib)

Wartawan Adila Suci Ananda (Mg), Fahriya Nabila (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *