Setelah OR, Calon Duta Kampus Berlanjut di Tahap Interview

PADANG (DKTV)

Setelah melaksanakan Open Requirement (OR) pemilihan Duta Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang , berlanjut pada tahap interview yang dalam hal ini menghadirkan interviewer (judges) dari alumni Duta Kampus sebelumnya.

Ketua Panitia pemilihan Duta Kampus Abdi Maulana mengatakan, Interview dimulai pada jam 07.00 dengan registrasi, selanjutnya para peserta akan diarahkan ke enam titik pos.

“Enam pos diantaranya, pos wawasan umum dan kampus, public speaking dan bahasa asing, Keagamaan, organisasi dan loyalitas, etika dan kepribadian, serta minat bakat,” ujar Abdi Maulana.

Lanjutnya, setelah menyelesaikan tahap interview iakan ada interview lanjutan untuk menuju ke tahap final. Tahap interview ini bertujuan untuk menyeleksi kembali para calon duta kampus menjadi 15 Pa/Pi yang akan menuju ke grand final.

Sementara itu salah seorang calon Duta Kampus yang berasal dari jurusan Studi Agama Agama, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Karen Karista menyampaikan, sangat bersyukur telah menyelesaikan proses interview yang mana sebelum melakukan interview memang sudah dipersiapkan secara matang.

“Ketika melaksanakan interview tidak banyak kendala yang dihadapi hanya saja sedikit grogi ketika berhadapan dengan para pewawancara dan setelah ini saya yakin bisa lolos ketahap selanjutnya,” ungkap Karen Karista.

Karen berharap, semoga setelah interview ini saya bisa turut menjadi bagian duta kampus 2023, dengan turut memberikan ide-ide baru yang akan dikembangkan baik dari skala nasional maupun internasional.

Senada dengan hal itu, peserta calon Duta kampus Tiara Asnanda mengatakan, sangat lega telah melewati tahap interview ini dan bisa masuk ke tahap selanjutnya.

Tambahnya, kendala yang di hadapi selama proses interview ini gugup, grogi dan sedikit pengulangan kata di karenakan beberapa hal.

“Saya yakin 100% untuk dapat masuk ke tahap selanjutnya, karena suatu keyakinan itu harus di tanamkan di dalam hati karna jika diri kita sendiri tidak dak yakin bagaimana kita akan melangkah maju ke depannya” sambungnya.

Tiara berharap, semoga di tahap interview ini dapat mengambil pembelajaran untuk tahap selanjutnya dan akan terus memperbaiki supaya agar pantas menjadi finalis duta kampus. (Bib)

Wartawan: Rahimatul Hafizah (Mg), Maulina Hanifa (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *