PKM-U 2023 Ditutup Dengan Cabang Seni Puitisasi Al-Qur’an

PADANG (DKTV)

Hari terkahir perlombaan Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) 2023 UIN IB Padang ditutup dengan Cabang Seni Puitisasi Al-Qur’an, sebanyak 12 kontingen bersaing dalam menampilkan penampilan yang terbaik.

12 Kontingen tersebut berasal dari Fakultas, Tarbiyah dan Keguruan (FTK) 1 Pa, Adab dan Humaniora (FAH) 1 Pa dan 2 Pi, Saintek dan Teknologi (FST) Pi, Ushuluddin dan Agama Studi (FUSA) 1 Pa dan 1 Pi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 1 Pa dan 2 Pi, dan Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) 1 Pi.

Penanggung Jawab cabang seni Puitisasi Al-Qur’an Rayhan Maulana mengatakan, seharusnya terdapat 15 kontingen yang terdaftar namun ada 3 kontingen tidak hadir dijadwal yang sudah ditentukan.

“Juga untuk jadwal perlombaan sedikit mengalami keteledoran, karena ada beberapa dari kontingen yang terlambat, sambungnya.

Lanjutnya, untuk hasil dari pemenang cabang seni Puitisasi Al-Qur’an nantinya akan diumumkan langsung oleh dewan juri melalui WhatsApp Grup (WAG).

Rayhan Maulana berharap, agar kedepannya PKM-U makin meningkat dan untuk Cabor yang dipertandingkan juga diperbanyak.

Sementara itu, Salah seorang kontingen Puitisasi Al-Qur’an dari FDIK Ghaitsa Tsuraya Sofa menyampaikan, terdapat beberapa kendala pada mekanisme perlombaan yang tidak ada ketentuan lomba dari panitia.

“Properti yang akan digunakan untuk peserta lomba seperti mic, seharusnya puitisasi itu bagusnya pake seremonic yang disangkutin di baju peserta, agar para peserta bebas dalam berekspresi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, dalam perlombaan Puitisasi Al-Qur’an membawakan tema tentang hari pembalasan, Qur’an surah Al Ghasyiyah ayat 1-26.

Tambahnya, dalam pencapaian target tentunya mengharapkan menjadi pemenang dengan perisapan yang telah disiapkan sebelumnya.

“Melakukan persiapan latihan dengan teman-teman juga dibantu oleh Dosen,” ungkapnya.

Ghaitsa berharap, lebih ditingkatkan lagi perisapan dari panitia dalam menentukan tema agar peserta Kontingen bisa mempersiapkan secara matang.

“Lebih dipersiapkan lagi, bagaimana juknis perlombaannya, kemudian properti bagi peserta lombanya,” harapnya. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *