Tim Futsal FTK Sumbangkan Medali Emas

PADANG (DKTV)

Tim futsal Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK) menghadiahkan juara pertama setelah berhasil mengalahkan tim dari fakultas Syari’ah (FS) di babak Final dalam cabang olahraga Futsal pada Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas (PKM-U) UIN Imam Bonjol Padang.

Salah satu anggota tim Futsal FTK Ahmad Fauzi mengatakan bahwa, untuk persiapan dari cabang futsal maupun dari cabang PKM-U yang lain, panitia sangat keteteran karena PKM-U tahun ini sangat mendadak dan para panitia juga baru dilantik.

“Untuk mengkoordinir pertandingan futsal ini, panitia mengalami kesulitan karena situasi yang mendesak dan waktu yang terlalu mepet dan singkat,” ujarnya.

lanjutnya, namun untuk persiapan ini, walaupun dalam keadaan mendadak tapi panitia cukup mengkoordinir mulai dari perwakilan jurusan untuk mewakili masing-masing fakultas.

Dalam pemilihan anggota tim Ahmad Fauzi juga menjelaskan untuk sistem pemilihan dari fakultas yaitu dengan menyeleksi tim dari masing-masing prodi dengan sistem gugur.

Lanjtnya, untuk fasilitas pertandingan kurang cukup, karena ketika pertandingan akan dimulai banyak dari panitia yang baru mencari perlengkapan seperti wasit, jaring bahkan slotnya. Sehingga waktu bermain tertunda karena fasilitas yang tidak tersedia secara maksimal.

Ahmad Fauzi berharap agar kedepannya, PKM-U ini lebih efisien, menghasilkan atlit-atlit yang berbakat. Dan untuk manajemen dan pendanaan agar lebih serta komposisi anggaran dan persiapannya lebih banyak lagi.

Sementara itu anggota tim Syariah Irfan Rahim Dt Maleko juga menyampaikan bahwa, untuk persiapan dari tim mungkin tidak ada persiapan yang mencolok karena informasi yang di dapat untuk PKM-U ini sangat mendadak.

“Sehingga siap tidak siap untuk tim harus tetap bertanding, sehingga pemain yang akan ikut bisa dikatakan tidak siap dalam pertandingan atau event ini,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk kendala dalam tim pada saat pertandingan yaitu kurangnya stabilitas permainan tim, sehingga tim mengalami kesulitan di setiap pertandingan hal ini terjadi karena pemain tidak saling mengenal dan tau karakter sesama pemain.

Selain itu Irvan juga menjelaskan bahwa, untuk fasilitas bisa di katakan masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan seperti perlengkapan dan sarana keselamatan lainnya belum terlengkapi seperti kotak P3K dan lain sebagainya.

Salah satu pemain dari tim FEBI yang meraih juara 3 Abdi Muhammad Ridho juga menambahkan penjelasannya yaitu, untuk penyeleksian tim untuk urusan ke PKM-U itu melalui Dekan Cup.

Tambahnya, untuk kendala dalam pemilihan tim dan juga dalam pertandingan tidak ada, semuanya berjalan lancar, dan untuk fasilitas juga sudah lengkap.

Untuk PKM-U ini Irva berharap, semoga UIN Imam Bonjol nantinya bisa berbicara banyak dan memberikan yang terbaik di PKM Jambi. (Bar)

Wartawan: Akbar NST

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *