Hadirkan Tunas Baru, UKM Pramuka UIN IB Padang Buka Open Recruitment

PADANG (DKTV)

Racana Imam Bonjol Rohana Kudus Mengadakan Open Recruitment pertama dikepengurusan 2023 guna menghadirkan Tunas baru Racana bagi UKM Pramuka UIN IB Padang.

Bumi Perkemahan adalah taman yang paling indah bagi seorang Pramuka, hal ini disampaikan langsung oleh sekretaris Reka Kerja (panitia) Alfitri Nuzul Marhamah dalam wawancara bersama wartawan DKTV pada Rabu (15/03)

Salah satu program kerja dewan racana UKM Pramuka tahun 2023 adalah mengadakan open recruitment yang bertujuan untuk menghadirkan Tunas baru Racana, yang dalam hal ini terdapat beberapa persyaratan diantaranya.

Merupakan mahasiswa aktif UIN IB yang berada di semester 2 dan 4, sehat jasmani dan rohani, komitmen dan mampu bekerja sama dengan tim, mengisi formulir pendaftaran baik itu offline maupun online.

Kemudian, melampirkan pas photo ukuran 3X4 dengan latar merah menggunakan baju pramuka, memiliki seragam pramuka lengkap, memfollow akun instagram @pramukauinibpadang, dan membayar insert sebesar Rp 35.000

Selaras dengan itu Alfitri Nuzul menambahkan, untuk peserta yang telah mendaftar akan di seleksi terlebih dahulu, yang mana seleksi tersebut berupa tes tertulis dan wawancara.

Selanjutnya, setelah dilakukan tes tertulis dan wawancara kemudian peserta yang lulus seleksi akan mengikuti orientasi selama 3 hari, pada orientasi ini akan diberikan materi seputar Pramuka dan Racana imam Bonjol Rohana Kudus.

Nuzul berharap, semoga pada OR kali ini banyak yang tertarik untuk mendaftar, dan untuk peserta yang sudah mendaftar semoga lebih semangat dalam berorganisasi maupun dalam perkuliahan.

“Bersama dalam UKM Pramuka ini kita bisa menambah keluarga walaupun tidak sedarah juga bisa banyak banyak belajar tentang hal apa pun di Racana imam Bonjol Rohana Kudus untuk kedepannya,” tuturnya.

Wartawan: Rahimatul Hafizah (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *