DKTV Berhasil Raih Juara 1 Lomba Film Pendek Pada Event Creconomic 2023 UNP

PADANG (DKTV)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dakwah dan Komunikasi Televisi (DKTV) UIN IB Padang berhasil menjadi juara 1 pada Event Festival Of Management, Creconomic Lomba Film Pendek 2023 yang dilaksanakan di Universitas Negeri Padang (UNP).

Perlombaan ini merupakan program kerja dari Departemen Informasi Komunikasi (INFOKOM) Himpunan Mahasiswa Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) UNP.

Pembina DKTV UIN IB Padang sekaligus Sutradara film pada event lomba tersebut Bahrul Ulum mengatakan, pada awalnya ini merupakan undangan yang dikirim oleh pihak panitia untuk mengikuti perlombaan lomba film pendek yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Departemen Manajemen, FE UNP.

“Melalui Direct Message (DM) mereka mengundang DKTV untuk turut berpartisipasi karena dari pihak panitia menilai karya Film Pendek yang dihasilkan oleh DKTV cocok dengan lomba yang mereka adakan,” sambung Bahrul Ulum.

Lanjutnya, tanpa pikir panjang tim DKTV langsung mendaftar dan melakukan persiapan dalam mengikuti Lomba Film Pendek tersebut.

“Juara tidak juara sebenarnya itu bukan lah target utama kami, yang kami ingin dapatkan dalam mengikuti perlombaan itu ialah memperat silahturahmi dengan rekan-rekan yang ada di UNP, maupun dengan peserta lainya” ujar Bahrul Ulum.

Ia juga menambahkan, terimakasih banyak untuk tim DKTV semakin solid, pantang menyerah dan teruslah berkarya.

Sementara itu Penanggung Jawab (PJ) lomba Creconomic Deo Al Fajri menyampaikan, peserta yang ikut lomba Creconomic cabang film pendek terdapat empat tim dan peserta Fotografi sebanyak 20 peserta.

Lanjutnya, perlombaan ini merupakan tingkat nasional yang di ikuti berbagai daerah di Indonesia “seperti juara 1 lomba fotografi, itu dari Surabaya dan pemenang lomba film Pendek juga ada yang dari Bandung,” ungkap Deo Al Fajri.

Tidak hanya itu, peserta juga berasal daerah Kalimantan, Kediri, Bogor, Bali, dan berbagai daerah lainnya dari pulau Jawa serta Sumatera.

Tambahnya, pada tahun ini Creconomic diadakan dalam acara Festival of Management terdapat beberapa kegiatan bazar, lomba desain poster, lomba tari kreasi Minangkabau, dan lomba Mobile Legends

Deo Al Fajri berharap, semoga lomba Creconomic bisa terus diadakan setiap tahunnya dan diperiode berikutnya lomba Creconomic bisa lebih besar dan lebih meriah lagi.

“Dengan diadakannya lomba Creconomic kita semua yang terlibat dalam kegiatan ini baik itu dari panitia maupun peserta bisa terus berkarya, belajar bersama, dan semoga bisa terjalin hubungan baik untuk seluruh pihak yang terlibat setelah terlaksananya kegiatan ini,” tuturnya. (Bib)

Wartawan: Habib Jatmika Imam, Irvan Mufadhdhal Zulis (Mg).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *