DKTV Kembali Menambah Koleksi Juara 1 Film Pendek

PADANG (DKTV)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dakwah dan Komunikasi Televisi (DKTV) UIN IB Padang berkolaborasi dengan My Pro Film kembali berhasil meraih kemenangan yang ke-3 berturut-turut pada perlombaan film Pendek. Pada kemenangan ke-3 ini berhasil menjadi juara 1 pada Business Management Creativity Competition, Sinematyc Lomba Film Pendek 2023.

Kegiatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Syariah Manajemen Bisnis Syariah (HMPSMBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang.

Sutradara film DKTV yang berkolaborasi dengan My Pro Film Bahrul Ulum mengatakan, setelah melihat postingan di akun instagram @hmpsmbs_uinib yang sedang mengadakan perlombaan, dengan enam cabang perlombaan, salah satu nya yaitu film pendek, langsung daftar kepada panitia.

“Melalui Direct Message (DM) kami menghubungi panita untuk berpartisipasi karena kategori film yang di lombakan karena seusai dengan yang sedang kami produksi,” sambung Bahrul Ulum.

“Awalnya membuat film pendek ini hanya untuk pembelajaran bagi kawan-kawan di DKTV untuk produksi film pendek, dan ternyata juga ada momentum perlombaan Film Pendek di Manajemen Bisnis Syariah,” Ujar Bahrul Ulum.

Lanjutnya, untuk tim DKTV jangan cepat puas dengan hasil yang diraih tetap rendah hati dan terus giat memperdalam Film Pendek.

Sementara itu Penanggung Jawab (PJ) lomba Sinematyc Finda Sumarni mengatakan, peserta yang ikut lomba Sinematyc cabang film pendek terdapat lima tim, dan yang mengirimkan karya sebanyak tiga tim.

Lanjutnya, perlombaan ini merupakan tingkat UIN Imam Bonjol Padang yang di ikuti berbagai Fakultas.

Tambahnya, pada tahun ini Event Sinematyc terdapat beberapa lomba yaitu Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), bussines plan, fashion show, film pendek, musikalisasi puisi, cover lagu.

Finda Sumarni berharap, semoga lomba Sinematyc yang ke dua ini bisa terus diadakan setiap tahun dan diperiode berikutnya

“Semoga lomba Sinematyc yang ke-2 bisa terselenggara dengan rutin, dan menjadikan ajang kompetisi kreatifitas pada mahasiswa dan mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang khususnya dan bisa terjalin silaturahmi antar peserta dan pihak yang terlibat, setelah terlaksana kegiatan ini,” tuturnya. (Bib)

Wartawan: M Fadhlan Ramadhan, Findi Permana.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *