Perubahan Jadwal Waktu Kuliah Selama Ramadhan, Disambut Baik Mahasiswa

PADANG (DKTV)

Sesuai dengan Surat Edaran (SE) tentang penyesuaian waktu kuliah selama bulan Ramadhan, hal ini disambut baik oleh mahasiswa.

Kampus III Sungai Bangek pada Bulan Ramadhan 1444H merupakan pertama kalinya melaksanakan perkuliahan dibulan Ramadhan.

Salah seorang mahasiswi Psikologi Islam Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) menyampaikan, sangat setuju dengan perubahan jadwal perkuliahan karena sudah memasuki bulan puasa.

lanjutnya, mata kuliah yang tadinya tiga satuan kredit semester (SKS) dikurangi jadi lebih cepat dari jadwal sebelumnya, dan mahasiswa sedikit terbantu.

“Dimana waktu bulan puasa kita harus tetap kuliah pasti capek ya, ditambah kuliahnya offline menguras tenaga, jadi penyesuaian waktu kuliah ini sangat membantu mahasiswa, dan jadwal pulang lebih cepat,” ujar Salsa.

Senada dengan itu, salah seorang mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Rahma mengataka, terkait hal penyesuaian jadwal sangat bagus sehingga bisa mengurangi jam- jam kuliah yang tadinya padat, dan mahasiswa bisa lebih fokus ibadah di waktu luang kuliah.

Sementara itu, salah seorang mahasiswi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Ana Fitri memberi tanggapan bahwa juga setuju dengan adanya perubahan jadwal kuliah untuk bulan puasa.

“kampus kita jauh, ditambah cuaca panas jadi pas waktu puasa nanti mudah capek, jadi saya senang dengan pengurangan jam kuliah ini, dan lmasing-masing dosen juga ada memberikan keringanan, sebagian dosen memilih untuk kuliah online,” ungkapnya.

Salah seorang Yuliati mahasiswi Hukum Ekonomi Syariah (HES), Fakultas Syariah (FS) Yuliati turut senang setelah mendapat informasi banhwa ada pengurangan waktu kuliah selama Ramadhan.

“Penyesuaian jadwal ini sangat bagus, ditambah lagi lokasi kampus kita yang lumayan jauh,” jelasnya. (Bib)

Wartawan: Lila Nasution

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *