Satu Unit Ruko di Padang Utara Terbakar

PADANG (DKTV)

Satu unit toko (Ruko) dua lantai milik warga di Jln Gajah Mada no.33 Gunung Pangilun Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (25/03/2023) sekiranya pukul 02.30 WIB, terbakar. Kobaran api berhasil melahap lantai 1 Ruko tersebut.

Kebaran disebabkan oleh adanya konsleting, arus pendek dari listrik sehingga menyebabkan timbulnya percikan api.

“Untuk sementara dapat informasi pemilik Ruko, adanya konsleting atau arus pendek dari listrik,” ujar Kapolsek Padang Utara AKP Mazwanda.

Lanjutnya, AKP Mazwanda mengatakan, untuk korban jiwa tidak ada, hanya pada material dan pihak kepolisian mendapat laporan terkait adanya kebakaran, pada sekitar pukul 02.30.

Sambungnya, Untuk personil kepolisian yang diturunkan, bertepatan malam Minggu dari Polsek Padang Utara, ada 20 orang dan dari Polresta Padang lebih kurang 50-40 orang.

Pihak kepolisian juga menghimbau terhadap masyarakat untuk tidak mempergunakan arus pendek “tolong lah jaga jangan mempergunakan arus pendek, karena ini cukup berisiko apalagi tegangan tinggi yang mempunyai arus pendek dan tidak mempergunakan kabel sesuai dengan mestinya,” tutur AKP Mazwanda.

Dari pantuan tim DKTV, api telah berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam kebakaran dan pemilik toko juga telah berhasil dievakuasi dengan selamat. (Bib)

Wartawan: Thoriq Kemal

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *