HMP-SAA tetapkan Bima Avian Syah Sebagai Ketum Periode 2023

Padang (DKTV)

Dengan visi membawa Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Studi Agama Agama (SAA) untuk dapat dikenali oleh khalayak ramai serta misi untuk dapat mewujudkan segala kegiatan-kegiatan dan menjalankan program yang ada di prodi, menghantar Bima Avian Syah sebagai Ketua Umum HMP-SAA.

“Untuk mendapatkan jabatan sebagai pemimpin butuh perjuangan dan pengorbanan waktu serta tenaga yang harus dikeluarkan untuk sampai pada posisi saat sekarang ini,” ujar Bima Avian Syah.

Lanjutnya, pemimpin itu sebagai penopang dan juga sebagai petunjuk arahan bagi anggota bahkan juga sebagai tempat bertanya, apabila ada anggota yang memiliki masalah, maka disaat seperti itulah, posisi seorang pemimpin berperan.

“Apalagi saat menjabat nanti, tentunya waktu dan tenaga harus semaksimal mungkin untuk dibagi,” ujar ketum tersebut,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan, HMP itu merupakan wadah untuk mahasiswa, dalam artian sebagai tempat untuk mahasiswa dapat mengangkat acara-acara dan membantu berbagai kegiatan yang diadakan oleh prodi.

Karena hal itu berinisiatif untuk mencalonkan diri sebagai Ketum dengan harapan dapat membawa nama baik HMP-SAA agar dapat dikenal oleh banyak orang terutama selingkup UIN IB.

Bima mengaku, merasa senang setelah terpilih sebagai Ketum HMP. Dengan jabatan ini dapat mengenal banyak orang dan mengetahui berbagai organisasi yang ada di Kampus seperti Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Senat Mahasiswa (SEMA) serta Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP).

Kemudian, program yang akan lakukan untuk kedepannya ialah merancang HMP-SAA untuk dapat mewadahi mahasiswa SAA serta membangun kerjasama dengan organisasi lainnya.

Diiringi dengan inovasi untuk dapat merekrut berbagai kegiatan yang akan dilakukan oleh HMP nantinya agar organisasi ini tetap aktif bergerak dan kreatif dalam menciptakan.

“Untuk visi, saya ingin membawa HMP-SAA untuk dapat dikenali oleh khalayak ramai serta misi untuk dapat mewujudkan segala kegiatan-kegiatan HMP agar bisa tercapai dan menjalankan program yang ada di prodi,” tutur Bima

Bima Avian Syah berharap semoga amanah yang di berikan dapat dijaga dan diharapkan kerjasama dari para anggota untuk program-program kedepannya.

Bima juga menyampaikan Kritikan untuk ketua sebelumnya, sebagai seorang pemimpin ketua harus dapat menentukan keputusannya sendiri dan tidak harus mengikuti anggotanya

Sementara itu, Ketum HMP-SAA periode sebelumnya Muhammad Rizki Panjaitan juga ikut memberikan apa yang didapatkan selama pengalamannya menjabat sebagai ketua pada periode 2022 lalu.

Rizki mengatakan, banyak hal yang dipelajari dari kehidupan organisasi kampus. Dengan posisi sebagai ketua, juga dapat bergerak bersama-sama untuk dapat mewujudkan Proker HMP bersama anggota lainnya.

Lanjutnya, selama menjabat berusaha untuk dapat membuat kegiatan dari hal-hal yang baru agar lebih menonjol dari kegiatan yang sebelumnya.

Hanya saja, tSumber Daya Manusia (SDM) yang sedikit menjadi kendala dalam kepengurusannya menjadi ketua pada periode lalu. Juga terdapat program yang belum terjalankan dikarenakan waktu.

Rizki berharap, untuk Ketum yang sudah dilantik diharapkan dapat menciptakan hal-hal baru yang lebih menarik untuk kedepannya agar teman-teman yang lain dapat terwadahi dalam organisasi ini.

“Satu lagi pesan saya, jangan pernah takut untuk gagal dalam membuat hal-hal baru, tetapi takutlah ketika kita tidak dapat mencoba hal yang baru,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan Ketum HMP-SAA Kepala jurusan (Kajur) Sosilawati, Ketum DEMA Muammar Kahfi periode 2022 dan para anggota kepengurusan lainnya. (Bib)

Wartawan: Asifa Rahma Dini

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *