Mempererat Persaudaraan Muslimah Melalui Mabit Akhwat

Padang (DKTV)

Memperkuat persaudaraan antara muslimah, terkhusus di bulan Ramadan dengan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSI Ulul Albab merupakan upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa.

Acara akan diadakan di salah satu Wisma yang berada di daerah Sungai Bangek selama dua hari satu malam, pada hari Jum’at (07/04) mendatang.

ketua kemuslimahan KSI Ulul Albab Dinda Luviana menyampaikan, kegiatan dilaksanakan upaya meningkatkan iman dan taqwa dengan mengisi kegiatan amalan selama bulan ramadhan.

Lanjutnya, di bulan Ramadan perlu memperbanyak amal kebaikan, sehingga hasil yang didapatkan dari kegiatan Mabit nantinya bisa menimbulkan ketentraman jiwa, hati yang jernih dan rasa persaudaraan yang semakin kuat.

Mabit merupakan Program dari bidang Kemuslimahan dari UKM KSI Ulul Albab dan Pada saat ini, acara di wajibkan untuk anggota KSI Ulul Albab.

Ia juga menyampaikan terdapat kendala pada persiapan kegiatan yaitu jarak yang jauh antar anggota, “dari Lubuk Lintah dan ada yang di Sungai Bangek, sehingga membutuhkan niat yang kuat untuk bisa menapaki jalan yang lumayan jauh untuk bisa hadir dalam kegiatan,” tutur Dinda Luviana.

kegiatan Mabit tahun sebelumnya, dilaksanakan diluar bulan Ramadan dan ini juga perdana Mabit dilaksanakan selama bulan Ramadan.

Dinda Luviana berharap, agar sesama anggota bisa lebih saling kenal dengan saling menguatkan rasa persaudaraan, meningkatkan kepedulian dengan berbagi antar sesama dan masyarakat sekitar agar dapat mengedukasi dan meningkatkan keimanan antar sesama anggota. (Bib)

Wartawan: Mutia Effendi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *