Kedutaan Besar Arab Saudi Tindak Lanjuti Kerjasama Dengan Survei Lokasi Pembangunan Masjid

Padang (DKTV)

Kedutaan besar Arab Saudi lakukan Kunjungan lanjutan, dari satu bulan lalu terkait kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang.

UIN IB Padang telah melakukan pendekatan keberbagai instansi untuk menunjang pembangunan fasilitas yang ada di Kampus III Sungai Bangek. Salah satunya adalah kerjasama dengan kedutaan besar Arab Saudi.

“Kunjungan untuk kali ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama dalam bentuk pembangunan Masjid di Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, maka dari itu mereka melakukan survei untuk melihat lokasi,” ujar Wakil Rektor (WR I) Yasrul Huda.

Selain kepentingan kerjasama dalam bentuk pembangunan Masjid Kampus, juga berkerja sama dengan Universitas di Arab Saudi dalam bentuk student exchange, lecture exchange dan lain sebagainya.

Lanjutnya, yang dalam hal ini masih dalam tahap pengajuan Proposal dan akan ada MoU terkait hal itu untuk kerjasama dengan Universitas di Arab Saudi.

Yasrul Huda menambahkan, perlunya ada peningkatan kemampuan bahasa Inggris baik dari dosen, mahasiswa dan seluruh civitas UIN IB Padang, guna mempermudah segala bentuk kerjasama dengan pihak luar negeri.

Yasrul Huda berharap, semoga segera terealisasi pembangunan dari kerjasama yang dilakukan UIN Padang dengan Arab Saudi untuk menunjang support fasilitas mahasiswa.

“Juga tidak hanya kerjasama dalam bentuk pembangunan semoga segera terwujud kerjasama dalam hal akademik juga,” tutur WR I Yasrul Huda. (Bib)

Wartawan: Rahimatul Hafizah, Aufa Ibnu.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *