Menggunakan Dana Infak Pengurus HMPS IPS, Berbagi Takjil Kepada Mahasiswa

PADANG (DKTV)

Hasil dari dana infak, pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang,
berbagi takjil kepada mahasiswa, di Blok M Kampus II UIN IB Padang (06/04).

Ketua Umum (Ketum) HPMS Tadris IPS Rohhim Shofyandi mengatakan, kegiatan pembagian takjil ini juga dilakukan pada tahun sebelumnya. Pada tahun ini acara dilakukan dalam 2 sesi dimana sesi pertama adalah sesi pembagian takjil dan acara kedua diadakan pada hari sabtu .

“Yaitu acara nuzul quran atau yang kita kenal dengan acara memperingati hari turunnya Al-Quran yang acaranya akan diadakan dimesjid kampus,” sambungnya.

Lanjutnya, takjil ini berasal dari hasil infak HMP IPSyang dilkasanakan selama 2 minggu. Takjil yang dibagikan berupa es buah sekitar 50 cup.

L Dalam pelaksanaan acara ini tidak ada kendala yang dihadapi karena kami para HPM sangat antusias dan kompak untuk acara ini.

“Kami segenap HMP berharap agar untuk kedepannya mahasiswa lebih semangat lagi dalam menjalankan ibadah puasa dan aktifitasnya dilancarkan semuanya,” harapnya.

Sementara itu, sakah seorang mahasiswa , Asrizal mengatakan ,takjil ini merupakan suatu kegiatan yang membantu bagi mahasiswa apalagi banya mahasiswa uin ib yang ngekos.

“kehidupan mereka sederhana tidak seperti anak-anak yang tinggal menetap dirumah dan kegiatan ini sangat membantu keuangan mahasiswa,” ujarnya.

Asrizal berharap, Semoga untuk kedepannya takjil berupa es buah ini dapat lebih bervariasi lagi, lebih meningkat seperti adanya cemilan lain berupa gorengan. (Feb)

Wartawan: Shofia Mutiarani, Shafiyyah, Annisa Mardiah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *