UKM Pramuka Meriahkan Ramadan Dengan Kegiatan Berlaci

PADANG (DKTV)

Dalam rangka memeriahkan dan mempererat silaturahmi di bulan Ramadhan 1444H, dengan kegiatan Berkah IB-RK di Bulan yang Suci (Berlaci) yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana Imam Bonjol-Rohana Kudus Gugus Depan (Gudep) UIN IB Padang. Pada, Kamis(07/04).

Ketua Dewan Purnaracana Fadhli Alamsyah Batubara mengatakan, UKM Pramuka akan mengadakan kegiatan berkah di bulan yang suci (berlaci), dengan rangkaian beberapa kegiatan seperti pembukaan acara, pembagian santunan, tausyiah lalu buka bersama anak UKM Pramuka dan pimpinan kampus yang akan hadir nantinya.

Tambahnya, lalu akan dilaksanakan sholat berjamaah magrib, isya sampai tarawih, acara ini akan berlangsung dari sore sampai malam setelah tarawih.

“Persiapan panitia untuk acara ini selama kurang lebih dua minggu dan hanya terdapat kendala dalam menyewa gedung karna panitianya juga merupakan anggota ukm pramuka ini, alhamdulillah tidak ada kendala yang fatal,” ujarnya.

Ditahun sebelumnya kegiatan ini sudah direncakan, namun terkendala karena masa pandemi Covid-19 dan hanya melaksanakan buka bersama tanpa ada kegiatan lain.

Fadhli Alamsyah Batubara berharap, agar kegiatan Berlaci bisa terus berlanjut, dapat menghadirkan lebih banyak anak yatim dan semakin meningkat lebih baik untuk kedepannya.

Nantinya kegian Berlaci akan dihadiri oleh alumni UKM Purna Pramuka, Purnaracana, Pembina, juga Pimpinan Kampus dan santunan untuk anak yatim yang akan di hadirkan dalam acara ini. (Bib)

Wartawan: Fadlan Ramadhan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *