Berkah Ramadan, Panti Asuhan Bunda Saiyo Terima Berbagai Santunan

PADANG (DKTV)

Bulan Ramadan membawa berkah sangat dirasakan oleh Panti Asuhan Bunda Saiyo Tanjung Aur Balai Gadang. Selama Ramadan, berbagai kegiatan telah dilaksanakan dari berbuka bersama, santunan berupa uang dan bahan pokok, oleh mahasiswa dan masyarakat.

Hal ini tidak luput dari pasca adanya perpindahan perkuliahan mahasiswa UIN IB Padang, dari Kampus II Lubuk Lintah ke Kampus III Sungai Bangek. Berbagai aktifitas santunan bersama panti asuhan yang dilaksanakan oleh organisasi yang ada di UIN IB Padang.

“Dengan pindah nya kampus III Seiba, kurang lebihnya banyak memberikan dampak yang sangat luar biasa, dari kegiatan mahasiswa di Panti selama Ramadan dapat membantu perkembangan kegiatan di Panti dan juga membantu dalam mempromosikan yayasan, apalagi tempat ini masih baru,” ujar Ketua Panti Asuhan Bunda Saiyo, Nofyelni.

Lanjutnya, dampak positif lainya juga dirasakan seperti masjid-masjid mulai ramai dipenuhi mahasiswa, perekonomian masyarakat terangkat.

Namun, Selama kegiatan bulan Ramadan santunan yang diterima belum begitu banyak, karena Panti masih membutuhkan dana yang besar untuk membangun sekolah.

“Dikarenakan tempat sekarang ini belum memadai, separuh dari anak panti ada yang menumpang dan direncanakan jika sudah selesai pembangunannya sekolah maka gedung panti saat ini akan di alihkan sebagai minimarket atau di kontrakan,” tuturnya.

Nofyelni juga menyampaikan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk Panti Asuhan Bunda Saiyo bisa langsung ke Panti atau dapat menghubungi nomor 081363455700 (Novelni/Pimpinan) dan bisa juga melalui rekening atas nama panti, Bank mandiri (111-00-0512536-0) BRI (5476.01.000040.50-3) dan Nagari (1007.0207.00648-4). (Bib)

Wartawan: Nisa Surya, Hamda Laila.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *